Wakil Presiden Maruf Amin Minta Percepatan Pembangunan Kesejahteraan di Povinsi Papua

- 22 Juni 2021, 10:12 WIB
 Wakil Presiden Maruf Amin sedang memberikan sambutan dalam rapat virtual Bappenas merancang lokus program kesejahteraan di wilayah Papua.   
Wakil Presiden Maruf Amin sedang memberikan sambutan dalam rapat virtual Bappenas merancang lokus program kesejahteraan di wilayah Papua.   /Tangkapan layar dari akun Instagram @kyai_marufamin /

PRIANGANTIMURNEWS - Wakil Presiden Republik Indonesia Kiyai Ma'ruf Amin meminta percepatan pembangunan kesejahteraan di Provinsi Papua dan Papua Barat harus terus didorong agar dapat segera terlaksana.

Demikian disampaikan Wakil Presiden Maruf Amin pada rapat virtual dengan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) dan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), merancang lokus program kesejahteraan di wilayah Papua.

"Saya mengarahkan agar Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional merancang lokus program kegiatan yang dapat menjawab tantangan kondisi kesejahteraan di wilayah Papua dan Papua Barat," katanya dikutip priangantimurnews.com dari akun Instagram @kyai_marufamin Selasa 22 Juni 2021.

Baca Juga: Berita Transfer Barcelona: dari Rencana Merekrut Cristiano Ronaldo, hingga Dampak Bergabungnya Memphis Depay

Katanya, fokus pembangunan dalam tujuh bidang harus sesuai dengan Inpres. Antara lain kemiskinan, pendidikan, kesehatan, usaha mikro dan kecil, ketenagakerjaan, infrastruktur, dan pencapaian SDG’s (Sustainable Development Goals).

"Saya meminta agar Bappenas dalam menyusun program kegiatan dapat memetakan permasalahan dan dapat memastikan seluruh perencanaan dan program kerja," ujarnya.

Katanya, seluruh perencanaan dan program kerja dapat sesuai dengan kebutuhan wilayah, sehingga wilayah yang memiliki tingkat kesejahteraan tertinggal bisa diidentifikasi dan tersedia program kegiatan.*

 

 

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @kyai_marufamin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah