Dihantam Gelombang, Kapal Nelayan Terbalik di Peraiaran Sancang Garut, Enam ABK Selamat, Tiga Hilang

- 29 Juni 2021, 20:47 WIB
Petugas SAR gabungan melakukan pencarian terhadap tiga ABK kapal MP Jaya Berkat yang hilang setelah kapal terhempas ombak besar dan terbalik di perairan Cibalong, Garut, Selasa 29 Juni 2021 pukul 04.30 WIB.
Petugas SAR gabungan melakukan pencarian terhadap tiga ABK kapal MP Jaya Berkat yang hilang setelah kapal terhempas ombak besar dan terbalik di perairan Cibalong, Garut, Selasa 29 Juni 2021 pukul 04.30 WIB. /PIkiran Rakyat/Aep Hendy

PRIANGANTIMURNEWS - Kapal nelayan pencari ikan layur tergukung ombak di paraian Sancang Kecamatan Cibalong Kabupaten Garut Selasa 29 Juni 2021.

Akibat kecelakaan tersebut, sembilan orang awak buah kapal (ABK) terlepar ke laut. Dari sembilan ABK tersebut, enam orang berhasil menyelamatkan diri, sedangkan tiga orang lainnya hilang.

Hingga kini tiga orang ABK tersebut masih dalam pencarian. Sementara enam orang kainnya berhasil menyelamatkan diri.

Baca Juga: Beristri 15, Raja Terakhir Afrika Ini Kerap Didemo Warga

Kepala Satuan Polisi Air dan Udara (Satpolairud) Polres Garut, Iptu Adnan Muttaqin membenarkan ada kapal nelayan terbalik dihantam ombak di perairan Sancang Garut Selatan.


"Ada sebuah kapal nelayan yang karam di wilayah perairan Sancang, Kecamatan Cibalong tadi pagi sekitar pukul 04.30 WIB," kata Iptu Adnan Muttaqin.

Kapal yang mengalami kecelakaan di perairan Sancang kapal dari Pelabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi. Kapal berisi sembilan orang ABK itu berangkat dari Pelabuhan Ratu dengan tujuan wilayah perairan Cilacap, Jawa Tengah untuk mencari ikan layur.

Namun ketika baru memasuki wilayah perairan Sancang, kapal jenis diesel 26 GT bernama MP Jaya Berkat itu dihantam gelombang besar hingga akhirnya terbalik. Ke sembilan ABK yang ada di dalam kapal pun terlempar ke laut.

Baca Juga: Makan Kunci Mengukur Kesehatan Tubuh Pastikan Kak Ghe dan Kak Lep Berfungsi

Enam dari sembilan ABK itu berhasil selamat karena mendapatkan bantuan dari nelayan setempat. Sedangkan tiga ABK lainnya hilang dan masih dalam upaya pencarian.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x