Baling-Baling Kapal Selam Menyimpan Rahasia Negara

- 15 Juni 2021, 18:10 WIB
Dibalik baling-baling kapal selam menyimpan rahasia.
Dibalik baling-baling kapal selam menyimpan rahasia. /Instagram @infokomando/

PRIANGANTIMURNEWS- Tidak semua TNI, Polisi apalagi masyarakat tahu tentang Kapal Selam. Yang menjadi pertanyaan kenapa setiap kapal selam diangkat dari permukaan air pada bagian baling-baling nya selalu dalam keadaan ditutup rapat?

"Bahkan mau motret saja, izinnya ribet bin belibet," katanya. Dukttif priangantimurnews.com dari akun Instagram @infokomando Selasa 15 Juni 2021.

Katanya, Kapal selam adalah barang 'mewah' yang didalamnya penuh dengan kerahasiaan. Kalau kapal selam sudah mulai menyelam, sulit bagi lawan untuk mengetahui dimana rimbanya.

Baca Juga: Chelsea dan Manchester City Tengah Bersaing untuk Mendapatkan Gelandang Aston Villa

Menyimpan rahasiah pertanyaan, terus apa hubungannya dengan baling-baling?

"Justru kerahasiaan posisi kapal selam dapat dilihat dari jumlah bilah, bentuk dan sudut yang terdapat pada baling-baling tersebut.l," katanya.

Hal ini dikarenakan setiap suara gelembung akustik dalam air yang dihasilkan oleh putaran baling-baling kapal selam dapat diserap oleh sonar pasif lawan untuk dipelajari keberadaannya.

"Setiap type kapal selam memiliki bentuk baling berbeda termasuk suara akustik yang dihasilkan selama menyelam," ujarnya.

Jadi, hanya dengan mengetahui bentuk baling-baling kapal selam saja, musuh dapat memperkirakan kemampuan laju kapal selam dan posisinya melalui penggunaan sonar pasif ketahuan.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @infokomando


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x