Wapres Ma’ruf Amin: Pesantren Harus Jadi Pusat Pemberdayaan Ekonomi

- 9 Agustus 2021, 16:53 WIB
Wapres KH. Ma’ruf Amin menghadiri kegiatan doa/istighosah dan refleksi kemerdekaan RI ke-76
Wapres KH. Ma’ruf Amin menghadiri kegiatan doa/istighosah dan refleksi kemerdekaan RI ke-76 /Instagram @kyai_marufamin/

PRIANGANTIMURNEWS – Wapres Ma’ruf Amin menghadiri kegiatan doa atau istighosah nasional dan refleksi Kamerdekaan RI ke-76.

Kegiatan doa atau istighosah ini diselenggarakan oleh Himpunan Ekonomi dan Bisnis Pesantren (HEBITREN) secara daring atau online.

“Al-hamdulillah, saya dapat mengahdiri doa/istighosah naional dan refleksi Kemerdekaan RI ke-76,” ucap Wapres, KH. Ma’ruf Amin, seperti dikutip priangantimurnews.com dari Instagram @kyai_marufamin.

Baca Juga: 20 Ucapan Selamat Tahun Baru Islam, Cocok Dipasang di Medsos dan Dibagikan ke Keluarga

Dalam sambutannya, Wapres KH Ma’ruf Amin megatakan bahwa pesantren selain menjadi tempat pusat pendidikan baik secara formal maupun non formal, tetapi juga menjadi pusat pemberdayaan ekonomi masyarakat.

“Saya berharap pesantren selain menjadi pusat pendidikan, pusat i’dadul mutafaqihina fiddin,” ucap Wapres, KH. Ma’ruf Amin dan menjadi pusat markazu da’wah ilallah, juga menjadi pusat pemberdayaan ekonomi masyarakat,” tambahnya.

Ma’ruf Amin juga menyampaikan bahwa perintah Allah Swt kepada manusia di muka bumi ini dalah untuk membangun kehidupan, membuat, menumbuhkan, memerintahkan untuk memakmurkan bumi.

Baca Juga: Jupe Bikin Konten Plank Challenge Selama Latihan Mandiri

“Untuk bisa memakmurkan dunia, kita harus membangun, menggali kunci-kuncinya, dan juga dapat menggali asbabul hayat, yaitu sebab-sebab kehidupan,” ucap Ma’ruf Amin.

Hal ini berkaitan mengenai pengembangan ekonomi dengan semua sektor yang terikat, seperti pertanian, pertukangan, peternakan, industri, perkembangan, dan lain sebagainya.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @kyai_marufamin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah