Wapres Targetkan Digital Jalan Tol Langit 2021-2024

- 28 Juni 2021, 22:06 WIB
Wapres KH Ma'ruf Amin sedang virtual di Raja Ampat
Wapres KH Ma'ruf Amin sedang virtual di Raja Ampat /Instagram @kyai_marufamin/

PRIANGANTIMURNEWS- Pemerintah Indonesia saat ini tengah merencanakan pembangunan digital Jalan Tol Langit. Hal tersebut di ucapkan Wakil Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) pada kegiatan yang digelar secara virtual di Raja Ampat e-Festival.

"Pemerintah telah menyiapkan Peta Jalan Indonesia Digital 2021-2024 untuk mengatasi tantangan alam dengan bentangan dan kontur geografis yang luas dan beragam menghubungkan seluruh wilayah Indonesia," katanya, dikutip priangantimurnews.com dari akun Instagram @kyai_marufamin Senin 28 Juni 2021.

Kata, Wapres, program tol langit merupakan sebuah konsep akselerasi pertumbuhan dan pemerataan pembangunan ketersediaan infrastruktur jaringan telekomunikasi dan informasi untuk menghubungkan seluruh wilayah Indonesia.

Baca Juga: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Laksanakan Program Vaksinasi Dosis Oxford-AstraZeneca

"Saya meminta menteri komunikasi dan Informatika untuk memastikan wilayah Papua Barat dan Papua terlayani dengan baik," kata, Ma'ruf Amin.

Katanya, keberhasilan program tol langit akan mendorong inovasi, percepatan, dan perluasan integrasi ekonomi dan keuangan digital di tanah Papua Barat dan Papua dalam ekosistem digital nasional.

"Saya juga ingin mengajak agar kita memperhatikan perkembangan zaman, yang mempengaruhi perubahan perilaku masyarakat dalam berbelanja. Program QRIS yang diluncurkan Bank Indonesia sebagai alat pembayaran digital agar dimanfaatkan dengan baik oleh sektor pariwisata dan pelaku UMKM," ujarnya.

Baca Juga: Setelah Kritik Jokowi, Akun WhatsApp Ketua dan Pengurus BEM UI Diretas

Ia juga menyebutkan, saya meminta Bank Indonesia, Pemerintah Pusat dan Daerah serta swasta untuk bekerja sama dan berkolaborasi lebih erat agar program digitalisasi dapat berjalan baik melalui peningkatan literasi digital bagi SDM yang terlibat dalam kepariwisataan, pelaku UMKM dan masyarakat.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @kyai_marufamin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x