Wakil Presiden, KH Ma’ruf Amin Hadiri Acara Peringatan Hari Narkotika Internasional (HANI) 2021

- 28 Juni 2021, 20:29 WIB
KH. Ma’ruf Amin sedang menyampaikan sambutan dalam kegiatan peringatan hari narkotika internasional (HANI) 2021, pada Senin, 28 Juni 2021.
KH. Ma’ruf Amin sedang menyampaikan sambutan dalam kegiatan peringatan hari narkotika internasional (HANI) 2021, pada Senin, 28 Juni 2021. /instagram @kemensetneg.ri/

PRIANGANTIMURNEWS– Wakil Presiden, KH. Ma’ruf Amin menghadiri acara peringatan Hari Narkotika Internasional (HANI) tahun 2021, pada Senin, 28 Juni 2021.

Acara tersebut dilakukan secara daring atau melalui telekonferensi di Kediaman Resmi Wakil Presiden, di Jakarta.

Acara peringatan Hari Narkotika Internasional (HANI) tahun 2021, mengambil tema nasional “Perang Melawan Narkoba (War on Drugs) di Era Pandemi Covid-19 menuju Indonesia Bersih Narkoba (Bersinar)”.

Dilansir priangantimurnews.com dari Instagram @kemensetneg.ri dalam sambutannya, Wakil Presiden, KH. Ma’ruf Amin menyampaikan bahwa berdasarkan data dan fakta yang terjadi, sebagian besar narkoba berasal dari luar negeri.

Baca Juga: Setelah Diusir Warga, Arul Diangkat Menjadi Anak Asuh Kapolres Tasikmalaya

Pengiriman barang haram tersebut (narkoba, red) melalui jalur sindikat internasional bekerja sama dengan sindikat yang berada di Indonesia (dalam negeri).

KH. Ma’ruf Amin mengatakan bahwa saat ini seluruh negara dan masyarakat dunia internasional sedang mengalami dua tantangan besar, yaitu wabah pandemi Covid-19, dan bahayanya narkotika.

Kedua tantangan besar tersebut sama-sama memberikan dampak yang cukup merugikan salah satunya adalah lumpuhnya perekonomian dan turunnya kualitas generasi bangsa di masa depan.

Dalam penanganan penyalahgunaan narkotika tersebut, KH. Ma’ruf Amin menyampaikan diperlukannya sinergi pemberantasan yang strategis di semua level baik itu nasional, regional, maupun internasional.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @kemensetneg.ri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x