BPOM Sudah Merekomendasikan Usia 12-17 Bisa Ikut Vaksin, Ini Tanggapan Sekdis Pendidikan

- 28 Juni 2021, 16:01 WIB
Sekertaris Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya, H.Mohammad Dani.
Sekertaris Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya, H.Mohammad Dani. /PRIATIM PRMN/AGUS KUSNADI/

PRIANGANTIMURNEWS- Berdasarkan hasil uji kelayakan dan rekomendasi Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM). Dalam waktu dekat ini Vaksin Sinovac bisa diperuntukan untuk para remaja mulai usia 12-17 tahun.

Adanya kabar baik tersebut mendapat tanggapan positif dari berbagai kalangan termasuk dari Sekertaris Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya, H.Mohammad Dani menyebutkan, jika pemerintah melalui BPOM memiliki kebijakan semua masyarakat bisa di vaksin untuk penjagaan itu sangat bagus.

"Apalagi jika kebijakan dari BPOM itu dimulai dari anak kecil dari mulai paud sampai SMK wajib di vaksin, Alhamdulillah sekali. Supaya tingkat kepercayaan diri anak anak akan menimbulkan efek yang bagus, imunitas semakin kuat," kata, H. Dani kepada priangantimurnews.com di Komplek Perkantoran Senin 28 Juni 2021.

Baca Juga: Fahri Hamzah Hingga Fadli Zon Tanggapi Pemanggilan BEM UI oleh Rektorat

"Kami menyambut gembira kalo memang semua anak anak sekolah dari mulai paud sampai SMP/SMK itu divaksin Alhamdulillah, itu yang kami harapkan. Seperti hal nya guru guru semuanya harus di vaksin, kecuali yang tidak di syaratkan untuk di vaksin," kata, Dani.

Kata, Dani, namun harus ada peran orang tua jika anak anaknya mau di vaksin, bahwa di vaksin itu tidak berbahaya dan tidak menyakitkan.

Harapan kami jika memang akan di laksanakan vaksin semua anak anak bisa di vaksin agar imunitas anak anak lebih baik dan bisa melakukan KBM secara normal dan anak anak percaya diri terhadap diri mereka sendiri.***

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x