Gubernur Jatim Khofifah Ajak Orangtua Bisa Bijak dan Lindungi Anak dari Ancaman Covid-19

- 28 Juni 2021, 17:27 WIB
Ilustrasi orangtua lindungi anak-anak dari ancaman Covid-19 dengan memasangkan masker
Ilustrasi orangtua lindungi anak-anak dari ancaman Covid-19 dengan memasangkan masker /Pexels/

PRIANGANTIMURNEWS – , Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengajak orangtua bisa bijak dan selalu lindungi anak dari ancaman Covid-19.

Ajakan tersebut disampaikan Gubernur Jawa Timur karena melihat lonjakan kasus Covid-19 yang saat ini dominan menyerang anak-anak di bawah usia 18 tahun.

Lonjakan kasus Covid-19 ini terjadi pada awal bulan Juni 2021 dengan menyebarnya mutasi baru Covid-19 ke Indonesia yaitu varian Delta.

Baca Juga: BPOM Sudah Merekomendasikan Usia 12-17 Bisa Ikut Vaksin, Ini Tanggapan Sekdis Pendidikan

Menurut para dokter, Covid-19 varian Delta sangat cepat menyebar ke seluruh penduduk di Indonesia khususnya di Jawa Tengah dan DKI Jakarta.

Untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 yang menyerang dan mengancam anak-anak, Khofifah mengajak para orangtua untuk bisa bijak dan tidak mengajaknya ke luar rumah.

“Jika tidak mendesak mohon sementara ini anak kita jangan diajak ke luar rumah kecuali mendesak,” ucap Khofifah seperti dikutip priangantimurnews.com dari @khofifah.ip pada Senin, 28 Juni 2021.

Hal ini dilakukan untuk mencegah dan meminimalisir penyebaran Covid-19 yang terjadi pada anak-anak.

Baca Juga: Fahri Hamzah Hingga Fadli Zon Tanggapi Pemanggilan BEM UI oleh Rektorat

Khofifah juga mengungkapkan data yang dirilis oleh Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI), 1 dari 8 pasien Covid-19 adalah anak-anak, dan case fatality rate (kematian) terhadap pasien Covid-19 anak berada direntang 3-5 persen.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @khofifah.ip


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x