Cek Fakta: Orang Sehat yang Terinfeksi Covid-19 Tidak Bisa Menularkan ke Orang Lain

- 28 Juni 2021, 18:13 WIB
Ilustrasi seorang perempuan sedang menggunakan masker.
Ilustrasi seorang perempuan sedang menggunakan masker. /Pexels/

PRIANGANTIMURNEWS– Semakin berkembang dan penambahan kasus Covid-19 di Indonesia, semakin banyak juga berita yang beredar di masyarakat.

Berita yang beredar tentang Covid-19 ini ada berita bohong atau hoax dan berita yang benar bersumber dari sumber terpercaya.

Akhir ini di media sosial muncul sebuah video dan tengah viral yang menyatakan bahwa “Kalau Covid-19 di badan tapi kita sehat, maka kita tidak bisa menularkan ke orang lain”.

Dilansir priangantimurnews.com dari hasil penelusuran oleh pihak Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) ternyata berita tersebut adalah hoax.

Baca Juga: Rumahnya Dihancurkan Oleh Otoritas Israel, Anak-anak Palestina Trauma

Menurut Kemenkes RI sendiri dengan cek fakta, bahwa orang yang terinfeksi Covid-19 meskipun dalam keadaaan sehat atau tidak bergejala tetap bisa menularkan Covid-19.

Virus Covid-19 ini berkembang dan menular dengan cepat baik pada anak-anak atau orang dewasa dan bahkan lanjut usia.

Selain itu, Covid-19 ini juga menemukan dan muncul varian baru salah satunya varian Delta yang telah menyerang Kota Kudus, Jawa Tengah, dan DKI Jakarta.

Kemudian, orang-orang yang menderita atau terinfeksi Covid-19 juga bervarian-varian, seperti tidak mengalami gejala awal terpapar Covid-19, dan badan terasa sehat dan bugar.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Kemenkes


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x