JPO Lenteng Agung Bisa Menggerakkan Perekonomian Warga

- 4 September 2021, 12:02 WIB
  Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan  saat meninjau proses akhir jempatan penyeberangan Orang (JPO) Lenteng Agung
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat meninjau proses akhir jempatan penyeberangan Orang (JPO) Lenteng Agung / Instagram @aniesbaswedan /

PRIANGANTIMURNEWS - Upaya pemerintah pusat, provinsi maupun daerah dalam mewujudkan berbagai pembangunan terus dilakukan. Hal itu juga dilakukan oleh Gubernur Gubernur Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta, Anies Baswedan.

Dalam postingan akun Instagram @aniesbaswedan menyebutkan, dalam inspeksi penuntasan Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Lintas Atas Lenteng Agung beberapa malam lalu.

"Putaran tapal kuda memang sudah selesai dan dibuka untuk umum. Sementara JPO nya sekarang fase akhir penyelesaian tapi sudah dimanfaatkan warga sekitar," kata Anies dikutip priangantimurnews.pikiran-rakyat.com Sabtu 4 September 2021.

Baca Juga: Masih Pandemi Covid-19, Balap Kuda Derby 2021 Pangandaran Disiarkan Secara Live Lewat Kanal YouTube

Kata, Anies, banyak kampung-kampung di Jakarta yang terpisah oleh adanya sungai, jalan tol, rel kereta.

"Kami ingin memperbanyak jembatan penghubung agar interaksi warga antarkampung kembali rekat," ujar Anies.

Kata Anies alhamdulillah, dengan adanya JPO baru ini, wilayah Lenteng Agung yang selama puluhan tahun terbelah rel kereta, sekarang kembali terhubung.

Baca Juga: China Perketat Aturan Main Game Online, Remaja di Bawah 18 Tahun Hanya Bisa Main 1 Jam

"JPO ini bukan sekadar jembatan untuk lalu lalang orang lewat saja, tapi juga kini memberikan pengalaman baru dan unik bagi warga yang melintas," kata Anies.

Ia pun menyebutkan, sebelum ada JPO, untuk menyeberang di Lenteng Agung adalah perjalanan menantang. Kini perjalanan menyeberang lebih aman dan akan memberikan kesan menyenangkan bagi siapa pun yang lewat.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @aniesbaswedan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah