Menkes RI, Budi Sadikin Sebut Banyak Provinsi di Seluruh Indonesia Belum Update Data Covid-19

- 15 September 2021, 08:36 WIB
Menkes RI mengunjungi rumah sakit Covid-19.
Menkes RI mengunjungi rumah sakit Covid-19. /Instagram @budigsadikin/

PRIANGANTIMURNEWS– Menteri Kesehatan Republik Indonesia (Menkes RI) menyebutkan jika banyak provinsi di Indonesia yang belum update data Covid-19.

Hal ini dikatakan oleh Menkes RI Budi Gunadi Sadikin pada rapat bersama Komisi IX DPR RI, pada Senin, 13 September 2021 lalu.

Menkes juga mengingatkan kepada seluruh daerah Pemerintahan Provinsi untuk segera update data perkembangan Covid-19 di provinsinya tersebut.

Jika melihat situasi dan kondisi saat ini, perkembangan Covid-19 berdasarkan data tengah mengalami penurunan yang signifikan.

Baca Juga: Jadwal Acara ANTV Hari ini Rabu, 15 September 2021, Jangan Lupa Saksikan Sinema Spesial: Sundel Bolong

Sehingga, Menkes RI mengatakan degan adanya penurunan data Covid-19 ini agar segera dilakukan update data terbaru agar terlihat peningkatan dan penurunan penyebaran Covid-19 di Indonesia.

Selain itu, Menkes RI juga memastikan akan segera mensinkronisasi data-data di seluruh Provinsi selambatnya rampung di bulan depan.

“Cases fatality rate (CFR) masih tinggi terus terang kita datanya masih belum sempurna, jadi kemarin kita melakukan cleansing data,” ucap Menkes, Budi Sadikin sebagaimana dikutip priangantimurnews.com dari @indozonehealth.

“Kita melihat banyak data-data dari daerah-daerah yang belum di update jadi sakitnya sudah lebih dari 21 hari,” tambahnya.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @indozonehealth


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x