Babinsa Dipanggil Polisi Karena Bela Rakyat Miskin, Brigjen Junior Tumilaar Surati Kapolri

- 21 September 2021, 09:07 WIB
 Irdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Junior Tumilaar menulis surat untuk Kapolri terkait dengan pemanggulan Babinsa yang membela rakyat miskin di Sulawesi Utara
Irdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Junior Tumilaar menulis surat untuk Kapolri terkait dengan pemanggulan Babinsa yang membela rakyat miskin di Sulawesi Utara /Instagram @serdadu.com /

PRIANGANTIMURNEWS - Seorang Babinsa (Bintara Pembina Desa) di Irdam XIII/Merdeka viral di media sosial.

Babinsa ini didatangi pasukan Brimob Polda Sulut gara-gara membela rakyat miskin dan buta huruf yang tanahnya diduga diserobot oleh PT Ciputra International.

Bahkan atas sikapnya membela rakyat kecil yang mencoba mempertahankan tanahnya tersebut, Bansinsa itu pun dipanggil polisi.

Baca Juga: Prediksi Lineup Chelsea vs Aston Villa: Pratinjau, Prediksi Skor, Head To Head, Siaran Langsung Piala EFL 2021

Rakyat miskin dan buta huruf yang menjadi korban penyerobotan adalah Ari Tahiru (67). Tanah korban digunakan untuk perumahan PT Ciputra International.

"Tanah yang diduga diserobot oleh PT Ciputra International milik Ari Tahiru (67)," tulis pemilik instagram @serdadu.com sebagaimana dikutip priangantimurnews.pikiran-rakyat.com Selasa 21 September 2021.

Untuk mempertahankan tanah miliknya itu Ari Tahiru meminta bantuan Babinsa untuk tanahnya yang akan diserobot PT Ciputra International Perumahan Citraland.

Baca Juga: Lima Ajaran Dari Konferensi Pers Carlo Ancelotti, Menyusul Kemenangan Real Madrid, Langkah dan Strategi Tim

Atas kasus tersebut Ari Tahiru ditahan oleh pihak kepolisian Polda Sulut, karena laporan dari PT Ciputra International Perumahan Citraland.

Tak terima ada anggotanya dipangil polisi, Irdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Junior Tumilar melakukan protes keras kepada Kapolri.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @serdadu.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x