Berita Baik, Program Vaksinasi Tembus 100 Juta Penerima Masyarakat Indonesia Per Tanggal 10 Oktober 2021

- 12 Oktober 2021, 08:52 WIB
Orang yang tengah menjalani vaksinasi
Orang yang tengah menjalani vaksinasi /Pixabay

PRIANGANTIMURNEWS – Program vaksinasi di Indonesia menunjukkan kenaikan yang cukup tinggi, dan kabar baiknya saat ini telah menembus angka 100 juta penerima masyarakat Indonesia.

Hal ini diungkapkan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) melalui instagram yang menyatakan hal demikian.

Menurut data yang diperoleh, per tanggal 10 Oktober 2021 untuk program vaksinasi dosis pertama telah diberikan kepada 100.189.038 orang yang setara dengan 48,11% dari seluruh warga negara Indonesia.

Baca Juga: Efek Samping Vaksin AstraZeneca Ternyata Tidak Mengakibatkan Pembukaan Darah, Ini Penjelasannya

Sementara, untuk program vaksinasi dengan dosis kedua diberikan kepada 57.522.234 orang setara dengan 27.62%.

“Kita telah menyuntikan vaksin Covid-19 dosis pertama kepada lebih dari 100 juta masyarakat Indonesia,” ucap drg. Widyawati.MKM, seperti dikutip priangantimurnews.com dari instagram @kemenkes, pada Selasa, 12 Oktober 2021.

Dengan adanya pencapaian yang sangat baik ini, tidak lepas dari dukungan dan usaha yang optimal dalam bergotong royong seluruh elemen masyarakat terutama pemerintah pusat, tenaga kesehatan, TNI dan Polri.

Baca Juga: Cara Santai Mengatasi Efek Samping Setelah Melaksanakan Vaksin Covid-19

Pencapaian ini juga tidak akan terjadi jika para masyarakat Indonesia masih tidak mau melaksanakan program vaksinasi dan juga mengetahui apa kegunaan vaksinasi di masa pandemi Covid-19 ini.

Halaman:

Editor: Aldi Nur Fadilah

Sumber: Kemenkes


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah