Santriwati di Brebes Keracunan Usai Makan Olahan Udang

- 25 Desember 2021, 07:39 WIB
Ilustrasi Keracunan/Diduga Keracunan Makanan Tahlil, Puluhan Warga di Indramayu Dilarikan ke Rumah Sakit
Ilustrasi Keracunan/Diduga Keracunan Makanan Tahlil, Puluhan Warga di Indramayu Dilarikan ke Rumah Sakit /Dok. PR

PRIANGANTIMURNEWS - Puluhan Santriwati Pondok Pesantren (PONPES) Assalafiyah Putri Desa Luwungragi Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes Jawa Tengah mengalami keracunan makanan.
 
Diduga peristiwa itu disebabkan olahan Udang yang dijadikan lauk pauk.
 
Para Santriwati yang keracunan itu harus menjalani perawatan di sejumlah Rumah Sakit, ada sekitar 50 orang yang mengalami keracunan.
 
 
11 orang Santriwati yang  keracunan tersebut menjalani perawatan di IGD RSUD Brebes. "Sedangkan yang lainnya tersebar di RS Bhakti Asih Kecamatan Wanasari dan RS Dedy Jaya di Kota Brebes, "ujar Kepala Bidang (Kabid) Medis RSUD Brebes, Susilowati.
 
Ia mengatakan para santriwati harus menjalani perawatan setelah mengalami mual muntah dan diare.
 
"Dari laporan yang kami terima mereka keracunan usai makan siang," kata Susilowati dikutip dari berbagai sumber pada Sabtu, 25 Desember 2021.
 
 
Salah satu santri yang keracunan menyebut rekan-rekannya mengalami keracunan saat makan siang bersama setelah menyantap olahan udang sebagai lauk pauk yang diberi seseorang dermawan.
 
Menurut santri tersebut selang beberapa jam setelah makan olahan itu para santriwati mengeluh mual dan muntah bahkan ada yang terserang diare. Kemudian oleh pihak pengelola pondok dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani perawatan. ***

Editor: Aldi Nur Fadilah

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x