Ketua PSSI Sulsel Ditahan Kepolisian Akibat Korupsi, PSSI Pusat Turun Tangan

- 6 Januari 2022, 12:25 WIB
Ilustrasi borgol.
Ilustrasi borgol. /Pixabay/qimono

PRIANGANTIMURNEWS - Pengurus Persatuan Sepakbola Indonesia (PSSI) Provinsi Sulawesi Selatan memastikan roda organisasi akan terus berjalan kendati sang ketua, Andi Erwin Hatta Sulolipu ditahan pihak berwajib.

Andi Erwin Hatta Sulolipu, ditahan dalam kaitannya dengan kasus dugaan korupsi proyek pembangunan Rumah Sakit Batua Makassar.

Sekretaris Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sulawesi Selatan Ahmadi Djafri di Makassar menjelaskan bahwa sebagian tugas Asprov PSSI provinsi adalah menjalankan agenda program kerja PSSI pusat sehingga tidak memengaruhi kinerja pengurus organisasi.

Baca Juga: Album Kompilasi Jepang BTS Memuncaki Penjualan 1 juta Copy

Bahkan, PSSI pusat telah memerintahkan Asprov agar mengendalikan seluruh kegiatan kepada pengurus sehingga sejumlah agenda berjalan sesuai rencana.

"Itu karena tugas kami sudah terbagi, ada yang di komite wasit, bagian kompetisi Liga jadi tidak ada pengaruhnya," kata Ahmadi.

Dia menyatakan semua agenda termasuk program internal PSSI Sulawesi Selatan sudah diatur secara teknis sejak awal.

"Orang-orang sudah tahu, Sekretaris Umum tentu tetap menjalankan organisasi. Kami di sini bukan orang baru, karena sudah dua periode menjadi pengurus, jadi tidak ada masalah," tutur Ahmadi.

Baca Juga: Rumor Transfer: Manchester United Bertekad untuk Mengontrak Ruben Neves pada Musim Transfer Januari

Pihak PSSI Sulsel saat ini dikatakan Ahmadi sedang menunggu proses hukum untuk kasus yang ada. Untuk itu sejauh ini wakil ketua Sulsel menjadi penanggungjawab segala kegiatan PSSI Sulsel.***

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah