Siapa Saja yang Menerima Vaksin Lanjutan (Booster), Ini Penjelasannya!

- 17 Januari 2022, 13:49 WIB
Ilustrasi vaksin booster
Ilustrasi vaksin booster //pexels.com/Gustavo Fring

PRIANGANTIMURNEWS- Vaksinasi dosis lanjutan (booster) telah resmi dimulai. Di Bulan Januari, vaksinasi booster ditargetkan menyasar 21 juta orang.

Siapa sajakah mereka?

Vaksinasi booster diberikan secara gratis, untuk masyarakat usia 18 tahun keatas dengan prioritas sasaran lansia dan penderita imunokompromais, dan telah mendapatkan vaksinasi dosis lengkap minimal 6 bulan sebelumnya.

Bagi kelompok prioritas vaksinasi booster yang telah divaksinasi dua kali, bisa mengecek tiket dan jadwal vaksinasi di aplikasi Pedulilindungi. Sebagaimana yang dilansir oleh Priangantimurnews.com Pikiran Rakyat dari Instagram @kemenkes-ri.

Baca Juga: Akibat Sabetan Sajam, Anggota TNI Ditemukan Meninggal di Waduk Pluit

Sasaran disarankan rutin mengecek aplikasi Pedulilindungi untuk memastikan apakah sudah menerima tiket dan jadwal vaksinasi booster atau belum.

Apabila tiket dan jadwal tidak muncul, sasaran bisa datang langsung ke fasyankes maupun sentra pelayanan vaksinasi terdekat dengan membawa KTP dan bukti vaksinasi dosis 1 dan 2. Beberapa sentra vaksinasi juga sudah membuka pendaftaran secara online.

Masyarakat tidak diperbolehkan memilih jenis vaksinasi booster. Jenis vaksin akan diberikan sesuai dengan riwayat penerimaan vaksin dosis pertama dan kedua serta mempertimbangkan ketersediaan vaksin di layanan vaksinasi.

Baca Juga: Pulang ke Tanah Air, 159 Pasukan Garuda Lakukan Sujud Syukur di Bandara Soetta

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @kemenkes_ri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x