Prabowo Kenalkan Logo Kemenhan yang Baru

- 22 Januari 2022, 18:31 WIB
Logo Kemenhan yang baru.
Logo Kemenhan yang baru. /instagram @kemhanri/

PRIANGANTIMURNEWS- Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto resmi memperkenalkan logo baru Kementerian Pertahanan RI.

Logo baru yang menggantikan logo yang telah digunakan sejak tahun 2005 ini diumumkan di depan 160 peserta rapat pimpinan Kemhan tahun 2022.

Logo baru di kenalkan ke pejabat di lingkungan Kemhan, Mabes TNI, Mabes Polri, Mabes Angkatan Darat, Angkatan Laut, dan Angkatan Udara, serta Kementerian, Lembaga terkait.

Baca Juga: Tamu Undangan Bertabur Bintang di Pernikahan Park Shin Hye dan Choi Tae Joon

"Pada logo yang baru burung Garuda sebagai lambang negara Republik Indonesia dikelilingi untaian rantai yang kokoh dan kuat."dikutip priangantimurnews.pikiran-rakyat.com dari Instagram @kemhanri Sabtu 21 Januari 2022.

Logo baru itu melambangkan kekuatan angkatan perang dan seluruh rakyat Indonesia yang selalu siap dan setia melindungi serta mempertahankan keutuhan NKRI.

Baca Juga: Obat Kuat Cordyceps Paling Banyak Dicari Dibandrol Seharga Rp 1,4 Miliar Per Kilogram, Ini Faktanya

Tulisan Kementerian Pertahanan Republik Indonesia yang melingkari burung Garuda dan rantai melambangkan Kemhan RI bertanggung jawab menyiapkan seluruh komponen bangsa dalam memperkuat pertahanan negara.

Warna merah darah melambangkan keberanian dan kekuatan, dan warna kuning emas melambangkan kejayaan dan kemenangan.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @kemhanri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah