Presiden Setujui Jumlah Penonton Moto GP Mandalika Jadi 100 Ribu Orang

- 26 Januari 2022, 18:35 WIB
Presiden Setujui Jumlah Penonton Moto GP Mandalika Jadi 100 Ribu Orang.
Presiden Setujui Jumlah Penonton Moto GP Mandalika Jadi 100 Ribu Orang. /ANTARA FOTO/

PRIANGANTIMURNEWS- Dinas Pariwisata Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat menyatakan bahwa Presiden Joko Widodo telah menyetujui penambahan jumlah penonton ajang MotoGP di Sirkuit Mandalika menjadi sebanyak 100 ribu penonton.

"Ada penambahan jumlah penonton MotoGP dari 65 ribu menjadi 100 ribu," kata Kepala Dinas Pariwisata Lombok Tengah, H Lendek Jayadi di Praya, Rabu.

Oleh sebab itu, pihaknya telah mengusulkan beberapa alternatif akomodasi penginapan dalam rangka mendukung penyelenggaraan ajang balap motor tersebut.

Baca Juga: Imigrasi Kelas ll Non TPI Tasikmalaya Ringankan Beban Anak Yatim

Ia mengatakan beberapa alternatif penginapan yang diusulkan tersebut di antaranya bumi perkemahan (camping ground), pemanfaatan fasilitas gedung pemerintah dan beberapa sekolah serta rumah warga yang layak untuk dijadikan tempat penginapan yang datang itu bisa menginap di Lombok Tengah,katanya.

Sementara itu berdasarkan rilis resmi dari Dorna Sport disebutkan bahwa Sirkuit Mandalika akan menjadi lokasi balap tes pramusim MotoGP tanggal 11-13 Februari 2022 setelah balapan di Sirkuit Sepang Malaysia.

Selanjutnya Sirkuit Mandalika akan menjadi tuan rumah balap MotoGP seri kedua pada tanggal 18-20 Maret mendatang.***

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @jktinfo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x