Penyerapan dan Melindungi PMI Indonesia dan Malaysia Lakukan Kerjasama

- 2 April 2022, 01:53 WIB
Presiden Jokowi.
Presiden Jokowi. /Instagram @jokowi/

PRIANGANTIMURNEWS - Untuk mengurangi angka pengangguran di Indonesia dan keamanan Pekerja Migran Indonesia (PMI) Pemerintah Pusat perkuat hubungan bilateral dengan Malaysia.

Hari ini saya menyambut kedatangan Perdana Menteri Malaysia Ismail Sabri bin Yaakob di Istana Merdeka, Jakarta, yang datang bersama beberapa menteri.

Dikutip priangantimurnews.pikiran-rakyat.com dari Instagram @jokowi Sabtu 2 April 2022 menyebut, kunjungan kedua Perdana Menteri Ismail Sabri ke Indonesia setelah kunjungan resminya pada 10 November 2021 lalu.

Baca Juga: JADWAL SHOLAT Yogyakarta Sabtu 2 April 2022 serta Doa Sebelum dan Sesudah Makan

Selepas penyambutan tadi, saya dan Perdana Menteri Ismail Sabri menyaksikan penandatanganan Nota Kesepahaman atau kerjasama tentang Penempatan dan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia.

Kesepahaman penempatan PMI sektor domestik di Malaysia oleh Menteri Ketenagakerjaan RI dan Menteri Sumber Daya Manusia Malaysia.

Kerjasama kedua negara Indonesia dan Malaiysa mengatur penggunaan sistem satu kanal sebagai sistem perekrutan hingga pengawasan yang akan memberikan perlindungan maksimal bagi para pekerja migran Indonesia (PMI).

Baca Juga: JADWAL SHOLAT Kota Jakarta Sabtu 2 April 2022 serta Doa Sebelum dan Sesudah Makan

Kami juga berdiskusi mengenai kerja sama untuk menangani masalah praktik penyelundupan manusia yang masih terjadi hingga saat ini, serta tentang batas negara maritim dan darat kedua negara.***

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @jokowi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah