185 Negara Berkunjung ke Bali Dalam The 7th GPDRR

- 25 Mei 2022, 20:35 WIB
GPDRR ke-7 di Indonesia merupakan yang pertama kali dilakukan di Asia.
GPDRR ke-7 di Indonesia merupakan yang pertama kali dilakukan di Asia. /Instagram @kemenpupr

PRIANGANTIMURNEWS- Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi membuka The 7th Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR) 2022 yang digelar di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) Bali.

Presiden secara resmi membuka kegiatan yang diselenggarakan oleh PBB bersama Indonesia dan dihadiri oleh perwakilan lebih dari 185 negara.

"GPDRR ke-7 di Indonesia merupakan yang pertama kali dilakukan di Asia."dikutip priangantimurnews.pikiran-rakyat.com dari Instagram @kemenpupr Rabu 25 Mei 2022.

Baca Juga: Sambut Ibadah Haji Kemenkes Bentuk 7 Tim PPIH

Peran Indonesia sebagai tuan rumah GDPRR menunjukkan kepercayaan dunia atas kepemimpinan Indonesia sebagai pemimpin dalam isu-isu kebencanaan.

Presiden Joko Widodo mengatakan pemerintah Indonesia menawarkan pada dunia konsep resilienssi berkelanjutan sebagai solusi untuk menjawab tantangan risiko sistemik.

Tantangan risiko sistemik menghadapi semua bentuk bencana, dimana salah satunya adalah membangun infrastruktur yang tangguh bencana dan tangguh terhadap perubahan iklim.

Baca Juga: Sekolah Kebakaran Bocah Malah Senang Ini Katanya

Mitigasi infrastruktur fisik seperti DAM, pemecah ombak, waduk, dan tanggul, infrastruktur hijau seperti hutan mangrove, cemara udang di pantai, dan vetiver untuk anti longsor,

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @kemenpupr


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x