Sambut Ibadah Haji Kemenkes Bentuk 7 Tim PPIH

- 25 Mei 2022, 20:31 WIB
Kemenkes kawal jaah haji 2022 turunkan 7 Tim ke tanah suci.
Kemenkes kawal jaah haji 2022 turunkan 7 Tim ke tanah suci. /Instagram @kemenkes_ri

PRIANGANTIMURNEWS- Setelah dunia termasuk Indonesia dilanda bencana non alam Covid-19 hampir 3 tahun lamanya bahkan berdampak terhadap seluruh aspek kehidupan manusia.

Bencana non alam Covid-19 terjadi sejak Maret 2020 hingga kini Mei 2022. Selama perjalanan dua tahun ini jelas memberikan dampak negatif yang sangat besar, terutama terhadap aktivitas ibadah haji.

Selama dua tahun pandemi Covid-19 terjadi kegiatan ibadah haji ketanah suci pun sempat dihentikan selama dua tahun ini, dengan tujuan untuk memutus penularan Covid-19.

Baca Juga: Sekolah Kebakaran Bocah Malah Senang Ini Katanya

Setelah pandemi Covid-19 dua tahun berjalan mengalami berbagai perkembangan, kini pandemi sudah mulai landai, bahkan akses ibadah haji ke tanah suci pun mulai di buka.

Untuk menjaga terjadinya gangguan kesehatan pada pelaksanaan ibadah haji tahun ini, Kemenkes membentuk 7 tim Petugas Pelaksana Ibadah Haji (PPIH) Bidang Kesehatan Arab Saudi 2022.

"Ketujuh tim ini nantinya akan ditempatkan di lokasi rangkaian pelaksanaan ibadah haji seperti Jeddah, Mekkah dan Madinah."dikutip priangantimurnews.pikiran-rakyat.com dari Instagram @kemenkes Rabu 25 Mei 2022.

Baca Juga: Stadion Gelora Bandung Lautan Api Resmi Jadi Markas Persib Bandung, Teddy Tjahjono Perkirakan Ini!

Semua tim telah ditentukan tugas dan fungsinya masing-masing. Tanggung jawab ini harus diyakini dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya demi memberikan pelayanan kesehatan terbaik pada jamaah selama musim haji berlangsung.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @kemenkes_ri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x