FBI Mengungkapkan Rencana Simpatisan ISIS Untuk membunuh Mantan Presiden AS George W Bush

- 25 Mei 2022, 19:02 WIB
FBI Mengungkapkan Rencana Pembunuhan Mantan Presiden AS George W Bush.
FBI Mengungkapkan Rencana Pembunuhan Mantan Presiden AS George W Bush. /arrahmah.id

PRIANGANTIMURNEWS- FBI mengklaim simpatisan Negara Islam yang tinggal di Ohio merencanakan untuk membunuh George W Bush, tetapi informan rahasia membantu agen federal menggagalkan rencana tersebut, menurut catatan pengadilan.

Rincian dugaan skema untuk membunuh mantan presiden tercantum dalam surat perintah yang diperoleh FBI pada bulan Maret, untuk menggeledah catatan ponsel tersangka, sebuah dokumen setebal 43 halaman yang hanya dibuka segelnya dalam beberapa hari terakhir.

"Pria dalam surat perintah itu, Shihab Ahmed Shihab Shihab yang berusia 52 tahun ditangkap pada Selasa pagi," kata jaksa federal dalam sebuah pernyataan.

Baca Juga: Polres Ciamis Menetapkan Tersangka Kecelakaan Bus Pariwisata di Panjalu-Ciamis

Seorang juru bicara Bush mengatakan dalam sebuah pernyataan pada hari Selasa bahwa mantan presiden itu tidak khawatir.

"Presiden Bush memiliki semua kepercayaan di dunia di Dinas Rahasia AS dan penegakan hukum dan komunitas intelijen kami," kata mantan kepala staf presiden, Freddy Ford.

Seorang juru bicara FBI menolak mengomentari penyelidikan, yang pertama kali dilaporkan Forbes pada hari Selasa. Shihab, yang digambarkan sebagai pegawai restoran dan pasar di Columbus, Ohio, dan Indianapolis, tidak bisa dihubungi.

Surat perintah tersebut, yang diajukan di pengadilan distrik federal selatan Ohio, diambil dari dugaan intelijen yang diberikan oleh informan dan pengawasan akun tersangka di WhatsApp, platform pesan terenkripsi yang dimiliki oleh Meta.

Baca Juga: Raffi Ahmad Tebas Isu Miring perselingkuhannya Dengan MB: Netijen Ada-Ada Saja!

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: theguardian.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x