Dukung Indonesia Tanpa Pencucian Uang dan Pendanaan Teroris, BJB Tanami Bibit Pohon Mangrove di Pangandaran

- 25 Mei 2022, 17:46 WIB
Penanaman bibit pohon mangrove serentak dilakukan di wisata Karang Tirta Sidamulih Pangandaran, Rabu, 25 Mei 2022.
Penanaman bibit pohon mangrove serentak dilakukan di wisata Karang Tirta Sidamulih Pangandaran, Rabu, 25 Mei 2022. /PRMN/AGUS KUSNADI/

PRIANGANTIMURNEWS- Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata menghadiri kegiatan penanaman mangrove yang digelar oleh Bank Jabar Banten (BJB) di objek wisata pantai Karang Tirta, Desa Sukaresik, Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran, Rabu, 25 Mei 2022.

Kegiatan yang dilakukan oleh bank bjb itu guna mendukung gerakan Anti Pencucian Uang dan Pencegahan Pendanaan Terorisme (APU PPT) demi mewujudkan sistem keuangan yang kuat, berintegritas dan berkelanjutan.

Dalam rangka 2 Dekade Gerakan APU PPT Indonesia, bank bjb kolaboraksi penanaman 2061 pohon Mangrove dari 10.000 pohon Mangrove pada tahun 2022 ini.

Acara tersebut dihadiri Direktur Kepatuhan bank bjb Cecep Trisna, Kepala Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) Ivan Yustiavandana, Pejabat Pemprov Jabar, Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata, Kepala Kantor Regional 2 Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Jawa Barat Indarto Budiwitono, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat Herawanto, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Lingkungan Kab Pangandaran Trisno serta pejabat terkait lainnya.

Baca Juga: Link Download Gratis, Twibbon Hari Lahir Pancasila 2022, Cocok Dishare di Sosial Media

Bupati Pangandaran Jeje Wiradianata mengatakan, air di daerah Karang Tirta ini merupakan pencampuran air laut dengan air tawar, daerah pertumbuhan dan produktivitas.

"Pantai ini akan subur kalau ada hutan bakau. Kalau tidak ada hutan bakau maka tidak akan tumbuh," kata Jeje, " ujar , Rabu 25 Mei 2022.

Kaitan dengan bank BJB kata Jeje, bagaimana bisa berkolaborasi yang ujung-ujungnya adalah produktivitas dan kemampuan serta mengabdi untuk kepentingan masyarakat.

Direktur Kepatuhan bank bjb Cecep Trisna mengatakan, bank bjb berkomitmen mendukung upaya pencegahan dan pemberantasan pencucian uang serta pendanaan terorisme di Indonesia.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x