Lima Tentara Turki Tewas Dalam Perang di Irak Utara

- 25 Mei 2022, 19:15 WIB
 Ilustrasi. Angkatan bersenjata Turki telah melancarkan serangan udara yang menargetkan Partai Pekerja Kurdistan (PKK) yang dilarang dan afiliasinya di tiga wilayah Suriah utara dan Irak, kata menteri pertahanan Hulusi Akar.
Ilustrasi. Angkatan bersenjata Turki telah melancarkan serangan udara yang menargetkan Partai Pekerja Kurdistan (PKK) yang dilarang dan afiliasinya di tiga wilayah Suriah utara dan Irak, kata menteri pertahanan Hulusi Akar. //raillynews.com

PRIANGANTIMURNEWS- Turki mengatakan tentaranya tewas dalam bentrokan dengan pejuang dari Partai Pekerja Kurdistan (PKK).

Lima tentara Turki yang memerangi pejuang Kurdi di Irak utara telah tewas, kata kementerian pertahanan Turki dalam sebuah pernyataan.

Dua tentara lainnya terluka dalam bentrokan yang terjadi pada Selasa di dekat perbatasan Irak dengan Turki, tambah pernyataan itu.

Kantor berita resmi Turki Anadolu mengatakan tentara Turki bentrok dengan pejuang dari Partai Pekerja Kurdistan (PKK), yang oleh Ankara dan beberapa sekutu Baratnya disebut sebagai organisasi "teroris".

Baca Juga: Choi Woo Shik dan Son Suk Ku Ditawari Main Drama 'Murder DIEary', Adaptasi Webtoon

Bentrokan itu terjadi selama serangan lintas-perbatasan terbaru Turki terhadap PKK, yang mempertahankan pangkalan di Irak utara.

Kematian tersebut meningkatkan jumlah tentara Turki yang tewas dalam serangan terbaru menjadi 17. Turki menyatakan bahwa puluhan pejuang PKK tewas selama operasi tetapi kematian tidak dapat diverifikasi secara independen.

PKK telah melancarkan pemberontakan bersenjata terhadap negara Turki sejak 1984, konflik yang telah menewaskan 40.000 orang, banyak dari mereka warga sipil.

Ankara telah meluncurkan serangkaian operasi terhadap pejuang PKK di Irak dan Suriah, yang terakhir dimulai pada bulan April di wilayah Metina, Zap, dan Avashin-Basyan di Irak utara.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Aljazeera.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x