WADUH!! Luhut Naikan Tiket Masuk Candi Borobudur Rp750 ribu, Netizen: Kemana Menteri Pariwisata?

- 5 Juni 2022, 18:33 WIB
Luhut Pandjaitan sedang rapat menentukan harga tiket.
Luhut Pandjaitan sedang rapat menentukan harga tiket. /Instagram @luhut.pandjaitan

PRIANGANTIMURNEWS- Demi batasi pengunjung, Luhut naikkan tiket masuk Candi Borobudur jadi 750.000 rupiah.

Ungkap Netizen menteri serba bisa sampai ngurusin tiket. Kemana Menteri Pariwisata, menteri koordinator bidang kemaritiman, dan investasi.

Luhut Binsar Pandjaitan secara mengejutkan mengumumkan kenaikan harga tiket masuk Candi Borobudur 750 ribu rupiah per sekali masuk untuk turis lokal dari sebelumnya yang hanya Rp50.000 di dalam keterangannya Luhut menjelaskan penetapan tiket masuk ke Candi Borobudur itu perlu dilakukan untuk membatasi jumlah kunjungan.

Baca Juga: YLKI Usulkan Pajak Kendaraan Dihapuskan

Ia menargetkan jumlah kunjungan wisatawan ke candi Buddha itu 1200 orang/hari, sementara untuk wisatawan mancanegara lanjut Luhut bakal dikenakan tarif 100 dollar As atau jika dirupiahkan setara dengan 1.443.350 ribu atau hampir dua kali lipat dari harga tiket untuk turis lokal.

Kami juga sepakat dan berencana untuk membatasi kuota turis yang ingin naik ke Candi Borobudur sebanyak 1200 orang perhari ucap Luhut.

Dikutip dari akun Instagramnya seperti dilihat pada Sabtu tanggal 4 Juni 2022 sedangkan khusus untuk pelajar hanya dikenakan Rp5.000 saja Luhut mengaku punya alasan kuat menaikkan harga tiket masuk ke Candi Borobudur yang berada di wilayah Magelang Jawa Tengah tersebut.

Baca Juga: Benarkah Eril Ditemukan Oleh Seorang Nenek di Tepi Sungai Aare Swiss? Cek Faktanya

Langkahi nikah bukan semata-mata demi menjaga kelestarian kekayaan sejarah dan budaya Nusantara jelas Luhut. Kata-kata dipakai Borobudur juga dapatkan akan Mengapa membatasi orang naik hanya 1200 berhari-hari 1200 hari itu kalau enggak asing kita kasih 100 dollar atau yang dalam 300.000 kemudian anak sekolah.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @luhut.pandjaitan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x