Kerajaan Inggris Siap Beri Pinjaman 1,25 Juta Poundsterling Untuk Pembangunan MRT Jakarta

- 17 Juni 2022, 08:31 WIB
Potret pembangunan MRT Jakarta / instagram/@mnctvnews /
Potret pembangunan MRT Jakarta / instagram/@mnctvnews / /

PRIANGANTIMURNEWS- Kerajaan Inggris memberi konfirmasi bahwa, mereka sudah siap untuk memberikan pinjaman ekspor sebesar 1,25 poundsterling atau senilai dengan Rp 22,3 triliun. Pinjaman ini diperuntukan dalam mendukung pengembangan pembangunan jaringan transportasi MRT Jakarta.

Konfirmasi dukungan tersebut memang sudah disampaikan oleh Utusan Dagang Perdana Menteri Inggris untuk ASEAN Richard Graham MP menyampaikannya saat berkunjung ke Kantor Pusat PT MRT Jakarta (Perseroda) Wisma Nusantara, Jakarta Pusat pada hari Senin Tanggal 13 Juni 2022.

Dikutip dari laman instagram mnctvnews bahwa Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda) William Sabandar mengatakan: “Dalam kunjungan tersebut, kami juga menandatangani nota kesepahaman antara PT MRT Jakarta (Perseroda) dan Crossrail International terkait peningkatan kapasitas termasuk struktur organisasi dan alternatif skema pendanaan untuk pengembangan jalur MRT Jakarta," ucap William Sabandar.

Baca Juga: Kemenkumham RI Raih 2 Penghargaan dari Menpan RB

Direktur Utama PT MRT tersebut menyambut dengan baik kungan yang dilakukan oleh PM Inggris tersebut. Kunjungan yang dilakukan oleh PM Inggris untuk ASEAN Richard merupakan sebuah pertemuan lanjutan setelah sebelumnya mereka bertemu di London, Inggris pada Mei 2022 yang lalu. Pertemuan itu berguna untuk membahas pengembangan pembangunan Koridor MRT Jakarta.

Perlu diketahui pembangunan MRT di Jakarta sampai saat ini masih dalam tahap pembangunan.

Karena pembangunan yang sangat besar maka memerlukan waktu yang cukup. Di sertai dana juga yang tidak sedikit.

Baca Juga: Pemilu 2024, Partai Nasdem Targetkan Delapan Kursi di DPRD Kabupaten Tasikmalaya

Pemerintah memang selalu mencari investor untuk membantu penyelesaian pembangunan yang ada. Dan pada akhirnya sekarang Kerajaan Inggris siap beri pinjaman 1,25 juta poundsterling untuk pembangunan MRT Jakarta.***

Editor: Galih R

Sumber: Instagram @mnctvnews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah