Petugas Dishub Pangandaran Menambah Lampu Penerangan di Objek Wisata Pantai Karapyak

- 30 April 2022, 19:15 WIB
Ilustrasi lampu penerangan jalan.
Ilustrasi lampu penerangan jalan. /Pixabay

PRIANGANTIMURNEWS- Menjelang liburan hari raya idul fitri 1443 Hijriyah tahun 2022, Dinas Perhubungan Kabupaten Pangandaran menambah fasilitas lampu penerangan jalan umum (PJU) di sejumlah titik, khususnya di kawasan objek wisata.

Seperti yang terpantau disepanjang jalur kawasan objek wisata pantai Karapyak, Kalipucang sudah terpasang puluhan lampu penerangan jalan.

Kepala Dinas Perhubungan Kab Pangandaran Irwansyah mengatakan, pihaknya telah memasang sebanyak 10 buah lampu penerangan jalan yang terpasang di sepanjang jalur pantai Karapyak.

Baca Juga: Tata Cara Serta Niat Mandi Idul Fitri, Lengkap Tulisan Arab, Latin dan Terjemahnya

"Ada 10 lampu penerangan jalan yang sudah kita pasang di jalur pantai Karapyak dan 2 buah yang diperbaiki," kata Irwansyah, Sabtu, 30 April 2022.

Ia pun mengatakan, banyak lampu di sepanjang jalur jalan Pamugaran pantai barat Pangandaran yang sudah dalam kondisi rusak akibat terkena korosi.

Maka di tahun anggaran 2022 ini, Dinas Perhubungan mendapat bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk pemasangan PJU di sepanjang jalur pantai Pangandaran, pantai Batu Hiu, Green Canyon, pantai Batukaras dan pantai Madasari.

"Kemungkinan akan kita pasang di pertengahan tahun ini, karena harus melalui proses lelang di provinsi. Bahannya pun nanti yang tahan karat, supaya tidak terkena korosi dan awet," ujarnya.

Baca Juga: Jadwal Sidang Isbat Hari Raya Idul Fitri 2022, Cek Di Sini, Lengkap Link Live Streamingnya

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x