Pemkab dan DPRD Pangandaran Studi Banding ke Kabupaten Sleman, Raih Opini WTP 11 Kali Berturut - Turut

- 12 Juli 2022, 18:55 WIB
Ilustrasi salah satu seni budaya di Kab Sleman.
Ilustrasi salah satu seni budaya di Kab Sleman. /slemankab.go.id

PRIANGANTIMURNEWS- Pemerintah Daerah bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pangandaran melakukan studi banding ke Kabupaten Sleman Jawa Tengah.

Kunjungan kerja dipimpin langsung oleh Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata. Rombongan disambut hangat oleh Bupati Kab Sleman Dra. Hj. Kustini Sri Purnomo.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kab Pangandaran Drs. H. Kusdiana MM mengatakan, Pemkab bersama DPRD melakukan kunjungan kerja ke Kab Sleman Jawa Tengah dan beberapa daerah di Provinsi Jawa Tengah.

"Kami melakukan kunjungan kerja ke Kab Sleman dan Kulonprogo dalam rangka studi banding," kata Kusdiana melalui pesan WhatsAppnya, Selasa, 12 Juli 2022.

Baca Juga: Kabar Gembira, Pemain yang Ditunggu-tunggu Bisa Perkuat Persib Bandung pada Liga 1 Musim Depan, Siapa Dia?

Menurut Kusdiana, ada beberapa poin yang diambil dalam pelaksanaan studi banding tersebut yakni, tentang pengelolaan keuangan daerah, pertanggungjawaban keuangan, inten dan eksisten untuk pendapatan daerah, perencanaan daerah dan pariwisata.

Ini alasan kenapa Kab Sleman menjadi daerah tujuan studi banding, karena selain sudah mendapatkan 11 kali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), kata Kusdiana, Kab Sleman juga merupakan urutan ketiga yang telah membuat laporan keuangan tercepat se-Indonesia.

"Pemkab Sleman mendapat predikat ketiga tercepat se-Indonesia dalam laporan keuangan daerah. Bulan Januari laporan keuangan sudah beres," ungkap Kusdiana.

Baca Juga: PUBLIK SUMRINGAH! Terpaksa Thailand dan Vietnam Diusir dari Indonesia, Diduga Telah Merugikan AFF!

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x