Anggota Polisi dari Polres Garut Dipecat Gara-gara Kasus Narkoba dan Curanmor

- 12 Juli 2022, 17:22 WIB
 Oknum polisi dipecat karena terlibat  pencurian kendaraan bermotor sebanyak empat kali
Oknum polisi dipecat karena terlibat pencurian kendaraan bermotor sebanyak empat kali /Satlantas polres Garut /

PRIANGANTIMURNEWS - Polri terus akan membersihkan anggota yang terlibat kasus nakroba dan pencurian kendaraan bermotor.

Anggota polisi dari Polres Garut dipecat dengan tidak hormat karen terlibat kasus narkoba dan Curanmor.

Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono S.I.K, M.Si mengatakan pemecatan anggota polisi dengan tidak hormat bukan kejadian yang diharapkan. Namun ini sering terjadi di instansi kepolisian.

Baca Juga: Viral! Link dan Cara Cek Usia Mentalmu  di Sini

"Sehubungan masih banyaknya oknum polisi yang berperilaku tidak baik atau melakukan tindakan ketidakdisiplinan, bahkan ada yang melakukan tindak pidana, sehingga dengan berbagai pertimbangan serta pilihan terakhir dilakukanlah sidang Kode Etik Profesi Polri " kata Kapolres Garut.

Seorang anggota Polres Garut mendapat pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) karena terbukti melakukan sejumlah pelanggaran.

Brigadir DH, seorang oknum polisi itu terbukti melakukan penyalahgunaan narkotika, disersi selama 256 hari, dan melakukan pidana pencurian kendaraan bermotor.

Baca Juga: Rekaman Ini Jadi Bukti Kuat! Putri Delina Sengaja Lakukan Ini Ke Adik Nathalie, Apakah Pemicu Perceraian!

"Yang terberat adalah yang bersangkutan melakukan tindak pidana dan sudah dinyatakan inkrah melakukan tindak pidana pencurian kendaraan bermotor sebanyak empat kali," kata Kapolres Garut AKBP Wirdhanto seperti dalam keterangan yang diunggah @polresgarut, Senin 11 Juli 2022.

Kapolres menyampaikan, keputusan PTDH oknum polisi berpangkat Brigadir itu tertuang dalam surat keputusan Kapolda Jawa Barat, yang dinyatakan terbukti telah melakukan sejumlah pelanggaran disiplin, kode etik dan pidana.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x