Masyarakat Harus Menjaga Lingkungan dan Pengelolaan Sampah untuk Mengantisipasi Banjir

- 18 Juli 2022, 06:30 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno.
Menparekraf Sandiaga Uno. /Twitter @sandiuno

PRIANGANTIMURNEWS- Masyarakat harus menjaga keberlanjutan lingkungan dengan pengelolaan sampah sebagai salah satu mitigasi terhadap perubahan iklim.

Demikian dikatakan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno. Menurutnya, sehingga hal tersebut dapat mengantisipasi musibah banjir.

Hal tersebut harus dilakukan, Sandiaga melanjutkan, karena mengingat terjadinya bencana banjir di beberapa daerah, mulai dari DKI Jakarta hingga pelbagai daerah di Jawa Barat.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Taurus Hari Ini, Senin 18 Juli 2022. Cobalah Hal Baru Agar Membuatmu Lebih Percaya diri

Dikutip dari antaranews.com, Menparekraf mengaku prihatin atas terjadinya musibah banjir yang melanda Jabodetabek serta Jawa Barat.

“Kami tentunya sangat prihatin turut belasungkawa, kami ikut berduka cita terhadap musibah banjir yang melanda daerah di Jabar dan Jabodetabek,” ungkap Sandiaga Uno di lokasi Bank Sampah Sunga Cisadane, Kabupaten Tangerang, Minggu 17 Juli 2022.

Sandiaga bercerita sebagai mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, dia memiliki pengalaman ketika berupaya mengatasi banjir yang memerlukan keterlibatan seluruh lapisan masyarakat.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Aquarius Hari Ini Senin, 18 Juli 2022. Cobalah Berfikir Realistis

"Beberapa intervensi yang diberikan seperti normalisasi hingga naturalisasi sungai diimplementasikan untuk menghindari dampak situasi perubahan iklim," jelasnya.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x