Warga Lombok Timur Digegerkan Atas Temuan Kapal Laut Peninggalan Belanda Berumur Ratusan Tahun

- 20 Juli 2022, 10:32 WIB
Potret temuan bagian kapal di Lombok Timur yang diduga peninggalan Belanda.
Potret temuan bagian kapal di Lombok Timur yang diduga peninggalan Belanda. /instagram @mnctvnews

PRIANGANTIMURNEWS- Warga Desa Pohgading Kecamatan Pringgabaya, Lombok Timur digegerkan atas temuan bagian dari kapal laut peninggalan Belanda di Pantai Dedalpak.

Konon diketahui bahwa kapal laut peninggalan Belanda itu umurnya ratusan tahun dan membawa harta karun. Kabar ini yang membuat seluruh warga di Lombok Timur gempar.

Hal tersebut menjadi perhatian khusus bagi anggota Pokdarwis Pondok Kerakat desa setempat yang sampai saat ini langsung berkoordinasi bersama pemerintah dan instansi terkait untuk memastikan serpihan atau bangkai kayu yang diduga sebagai kapal peninggalan Belanda tersebut.

Baca Juga: KASAL Laksamana TNI Yudo Bakal Pecat Prajurit yang Lakukan Penganiayaan Terhadap Juniornya

Kabar yang menggegerkan warga ini diharap untuk segera ditindak lanjuti, sehingga warga tidak berbondong-bondong datang untuk mencari harta karun yang mengakibatkan serpihan kapal menjadi rusak.

Dikutip dari laman instagram mnctvnews oleh priangantimurnews.com salah satu anggota Pokdarwis mengatakan, “Kita sudah berkoordinasi dengan pemerintah daerah dan instansi terkait untuk memastikan serpihan atau bagian kayu kapal itu.” Ucap Asri salah satu anggota Pokdarwis.

Menurut informasi yang diterimanya, para orang tua dan beberapa tokoh masyarakat setempat mengatakan bahwa kemungkinan kapal itu peninggalan Belanda atau bisa jadi kapal China yang membawa harta karun terus tenggelam di wilayah itu.

Baca Juga: Kasus Subang Terbaru: Ternyata Saksi Dedi Berbohong, Hanya Alibi Saja? Berikut Penjelasannya!!

Perlu diketahui bahwa lokasi penemuan kapal laut yang diduga peninggalan Belanda itu merupakan bekas Labuhan Damar yang sudah masuk pada kawasan Bangsal Poh Gading di era tahun 1857 Masehi.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @mnctvnews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x