TNI Siap Dilibatkan Dalam Otopsi Ulang Brigadir J, Jenderal Andika Perkasa Akan Hadirkan Dokter Terbaik

- 23 Juli 2022, 16:23 WIB
Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa.
Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa. /Instagram/@infokomandoofficial/

 

PRIANGANTIMURNEWS - Walaupun belum menerima permohonan secara resmi terkait permintaan pihak keluarga untuk pelibatan TNI dalam otopsi ulang jenazah Brigadir J, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menyatakan kesiapan TNI untuk memberikan bantuan pelaksanaan autopsi ulang terhadap jasad Brigadir J.

"Jadi saya, TNI siap membantu dan kita pasti hadirkan dokter-dokter maupun semua perangkat medis yang diperlukan yang terbaik. Karena ini adalah misi kemanusiaan," ujar Panglima TNI Andika Perkasa.

Kendati menyatakan siap, Andika Perkasa perlu memastikan terlebih dahulu tim dokter yang diturunkan untuk membantu proses otopsi, agar dirinya bisa ikut mengawasi obyektivitas hasil otopsi.

Baca Juga: Panglima TNI Jenderal Andika Menduga Kopda M Terlibat Penembakan Istrinya


"Saya ingin memastikan detilnya supaya saya sendiri bisa mengawasi, mengawasi obyektivitas, itu kan tidak mudah di lapangan," katanya.

"Saya harus pastikan rumah sakit mana, tim dokternya pun kita pilih yang senior, sehingga mereka bisa memberikan penilaian maupun misalnya sumbangsih dari segi keilmuan itu lebih maksimal," ujarnya lagi.

Namun yang terpenting menurut Andija adalah tidak ada intervensi sedikitpun sehingga hasilnya benar-benar obyektif.

Baca Juga: Kapan dan di Mana Laga Persib vs Bhayangkara FC di Liga 1 2022-2023 Berlangsung?

"Dan yang lebih penting memang terkendali dalam arti tidak intervensi sedikit pun sehingga mereka bisa memberikan opini yang benar-benar obyektif," ujarnya.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: pmjnews.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x