Ini 8 Proses Penyaluran BLT BBM Rp 600 Ribu yang Harus Dilakukan Para Penerima, Simak dan Lakukan

- 1 September 2022, 17:54 WIB
Ilustrasi  penyaluran BLT subsidi BBM sebesar  Rp 600 ribu dari Pemerintah masyarakat yang membutuhkan
Ilustrasi penyaluran BLT subsidi BBM sebesar Rp 600 ribu dari Pemerintah masyarakat yang membutuhkan /Antara/Fikri Yusuf/

PRIANGANTIMURNEWS - Pemerintah telah menyalurkan BLT Subsidi BBM kepada masyarakat yang membutuhkan.

Ini 8 proses penyaluran BLT BBM Rp 600 ribu yang mulai akan dicairkan hari ini yang harus dilakukan oleh masyarakat yang menerimanya.

Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM sebesar Rp 600 ribu diberikan kepada 20,65 juta masyarakat di Indonesia dalam dua tahap, yakni Rp 300 ribu pertama dan tahap kedua Rp 300 ribu.

Baca Juga: Berita Terbaru Kasus Brigadir J: Mengejutkan FS Tidak Mengakui Sudah Menembak Korban, Benarkah Seperti Itu?

Sebelumnya Menteri Sosial Tri Rismaharini menjelaskan bahwa bansos atau BLT BBM Rp 600 ribu ini mulai cair pada September 2022 besok.

Namun pada hari ini, Selasa, 31 Agustus 202, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah mulai menyalurkan BLT BBM Rp 600 ribu di Papua.

Jokowi didampingi Menteri BUMN Erick Thohir dan Mensos Tri Rismaharini menyerahkan BLT BBM Rp 600 ribu secara simbolis di Kantor Pos Cabang Sentani, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua.

Baca Juga: Ungkapkan Hal Ini, Ciro Alves Tiba-Tiba Marah dan Kecewa Berat!? Kenapa? Cek Faktanya

“Hari ini kita telah memulai pembagian BLT BBM yang diberikan masyarakat selama empat bulan, per bulannya diberikan Rp150 ribu, jadi totalnya Rp600 ribu, dan diberikan dua kali,” kata Presiden dikutip dari setkab.go.id.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x