Ini Harapan Pemerintah terkait Disalurkannya Bantalan Sosial Tambahan BLT kepada Masyarakat

- 1 September 2022, 05:00 WIB
 Presiden Jokowi saat memberikan BLT kepada masyarakat/Tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden
Presiden Jokowi saat memberikan BLT kepada masyarakat/Tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden /

PRIANGANTIMURNEWS - Pemerintah sebelumnya mengumumkan telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 24,17 triliun untuk disalurkan kepada masyarakat dalam bentuk bantalan sosial tambahan yang berupa bantuan langsung tunai (BLT), bantuan subsidi upah (BSU) dan Subsidi untuk moda transportasi dari Pemda.

Langkah ini dilakukan pemerintah untuk menjaga daya beli masyarakat.

Sebagaimana hal ini disampaikan oleh Presiden Jokowi, yang mengungkapkan terkait krisis global yang tengah melanda saat ini.

Baca Juga: Jadwal Sholat Kabupaten Tasikmalaya Kamis 1 September 2022 dan Doa Kedua Orang Tua Lengkap Terjemahan Indonesi

“Agar daya beli masyarakat, konsumsi masyarakat menjadi lebih baik,” ucap Jokowi seperti yang dikutip Priangantimurnews dari presidenri.go.id.

Besaran bantuan yang diberikan kepada masyarakat ini berkisar di angka Rp 150 ribu perbulan yang akan diberikan selama empat bulan, sehingga total yang didapat oleh masyarakat ini di angka Rp 600 ribu.

“Hari ini kita telah memulai pembagian BLT BBM yang diberikan masyarakat selama empat bulan, per bulannya diberikan Rp150 ribu, jadi totalnya Rp 600 ribu, dan diberikan dua kali,” ungkapnya.

Baca Juga: BLT Sudah Mulai Dibagikan, Sinyal Kenaikan Harga BBM per 1 September? Simak Infonya

Pemerintah, sudah mulai menyalurkan bantalan sosial tambahan berupa bantuan langsung tunai (BLT) yang dibagikan di Sintang, Jayapura pada Rabu, 31 Agustus 2022.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Presiden.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x