BLT Subsidi BBM Mulai Dibagikan di Jayapura, Segini Besaran yang Diterimanya

- 31 Agustus 2022, 21:49 WIB
Presiden Joko Widodo secara simbolis menyerahkan BLT Subsidi BBM ke warga Jayapura, Rabu 31 Agustus 2022/Tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo secara simbolis menyerahkan BLT Subsidi BBM ke warga Jayapura, Rabu 31 Agustus 2022/Tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden /

PRIANGANTIMURNEWS - Pemerintah, mulai membagikan dana bantalan sosial tambahan pengalihan subsidi bahan bakar minyak BBM, berupa BLT kepada masyarakat.

Wacana pemberian bantalan sosial tambahan ini sebelumnya disampaikan oleh Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati di kantor Kepresidenan Senin 29 Agustus 2022.

Hari ini Rabu, 31 Agustus 2022. Wacana pembagian bantalan sosial tambahan dari pengalihan subsidi BBM tersebut mulai dilaksanakan.

Baca Juga: Daftar Film yang Akan Rilis di Bulan September 2022, Segera Cek Jadwal Tayangnya di Sini

Hal ini sebagaimana dikabarkan pada Youtube Sekretariat Presiden, yang membagikan momen penyerahan bantalan sosial tambahan berupa BLT ini berlokasi di Sintang, Jayapura.

Sedangkan prosesi penyerahan ini, dilakukan oleh Presiden Jokowi yang didampingi oleh Iriana Jokowi dan turut hadir pula Menteri Sosial Tri Rismaharini di kantor Pos.

Mensos menjelaskan, terkait skema pembagian BLT subsidi BBM yang akan diterima oleh masyarakat ini, dengan total keseluruhan Rp 600 ribu selama empat bulan.

Baca Juga: Cek Fakta: Apakah Benar Putri Candrawathi atau PC Diperlakukan Khusus Oleh Pemerintah?

"Untuk BLT BBM itu jumlahnya empat bulan, kali Rp 150 ribu. Tapi kita bagi duakali, jadi awal September ini kita serahkan duakali Rp 150 ribu, jadi yang diterima Rp 300 ribu," ungkap Menteri Sosial.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: YouTube Sekretariat Presiden


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x