BLT BBM Rp600 Ribu Cair, Presiden Jokowi Mulai Bagikan BLT Pengalihan Subsidi BBM Hari Ini di Jayapura

- 31 Agustus 2022, 21:03 WIB
  Presiden Jokowi mulai membagikan bantalan sosial tambahan BLT di Sentani, Jayapura, Rabu 31 Agustus 2022/Tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden
 Presiden Jokowi mulai membagikan bantalan sosial tambahan BLT di Sentani, Jayapura, Rabu 31 Agustus 2022/Tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden /

PRIANGANTIMURNEWS - Hari ini Presiden Joko Widodo menyerahkan bantuan langsung tunai (BLT) pengalihan subsidi bahan bakar minyak (BBM) perdana, sejak diumumkannya rencana pembagian bantalan sosial tambahan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Pelaksanaan pembagian BLT ini bertempat di Kantor Pos Cabang Sentani, Kabupaten Jayapura, pada Rabu, 31 Agustus 2022.

Pada kesempatan itu Jokowi juga menyerahkan BLT kepada peserta Program Keluarga Harapan (PKH).

Baca Juga: Daftar Nama Asli Pemain Film Horor Pamali, Tayang di Bioskop pada Oktober 2022

“Hari ini kita telah memulai pembagian BLT BBM yang diberikan kepada masyarakat selama 4 bulan, per bulannya diberikan Rp 150 ribu, jadi totalnya Rp 600 ribu, dan diberikan dua kali, 300, 300. Hari ini telah dimulai di Kantor Pos Kabupaten Jayapura, Sentani, Jayapura,” ungkapnya seperti yang dikutip Priangantimurnews dari situs presidenri.go.id Rabu, 31 Agustus 2022.

Presiden Jokowi terkait rencana pemerintah, akan membagikan BLT BBM ini kepada 20,6 juta penerima manfaat yang tersebar di seluruh Indonesia.

Bukan tanpa sebab, menurut penuturan dadi Jokowi, langkah yang ditempuh pemerintah untuk memberikan bantalan sosial tambahan yang salah satunya berupa BLT ini diharapkan dapat meningkatkan dan menjaga daya beli masyarakat di tengah ancaman krisis global yang tengah melanda saat ini.

Baca Juga: Mengejutkan! Usai Rekonstruksi Ferdy Sambo Diduga Akan Dijatuhi Hukuman Berat Karna Hal Ini

“Agar daya beli masyarakat, konsumsi masyarakat menjadi lebih baik,” paparnya.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: presidenri.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x