20,65 Juta Warga Dapat BLT Rp 600 Ribu Terkait Pengalihan Subsidi BBM

- 29 Agustus 2022, 23:03 WIB
Menkeu Sri Mulyani didampingi Gubernur BI Perry Warjiyo dan Mensos Tri Rismaharini memberikan keterangan pers di Kantor Presiden, Jakarta, Senin, 29 Agustus 2022. Disampaikan bahwa pemerintah siapkan tiga bantalan sosial, di antaranya BLT dan BSU  yang segera dicairkan.
Menkeu Sri Mulyani didampingi Gubernur BI Perry Warjiyo dan Mensos Tri Rismaharini memberikan keterangan pers di Kantor Presiden, Jakarta, Senin, 29 Agustus 2022. Disampaikan bahwa pemerintah siapkan tiga bantalan sosial, di antaranya BLT dan BSU yang segera dicairkan. /setkab.go.id

PRIANGANTIMURNEWS - Sebanyak 20,65 juta warga Indonesia mendapat bantalan sosial sebanyak Rp600 ribu, terkait pengalihan subsidi BBM.

Hal ini disampaikan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani, sesuai dengan instruksi dari Presiden Joko Widodo.

Menteri Keuangan Sri Mulyani menyebut pemerintah akan menyalurkan tiga jenis bantalan sosial tambahan.

Baca Juga: Kapolres Tasikmalaya AKBP Suhardi Hery Haryanto Sebut Film Sayap Sayap Patah Berikan Inspiratif 

Dari ketiga bantalan yang disiapkan, dana yang dikeluarkan Pemerintah untuk menjaga daya beli masyarakat mencapai jumlah yang cukup fantastis.

“Total bantalan sosial yang tadi ditetapkan oleh Bapak Presiden untuk bisa dieksekusi mulai dilakukan pada minggu ini adalah sebesar Rp24,17 triliun. Ini diharapkan akan bisa mengurangi tentu tekanan kepada masyarakat dan bahkan mengurangi kemiskinan,” ujar Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati pada Youtube Sekretariat Presiden, usai mengikuti rapat terbatas bersama Presiden Joko Widodo di Kantor Presiden, Senin 29 Agustus 2022.

Hal ini dilakukan terkait kebijakan Pemerintah, setelah memutuskan untuk menaikan harga BBM akibat dari kenaikan harga minyak dunia yang tinggi.

Baca Juga: Profil Bintang Drama Alchemy of Souls Season 2, Go Yoon Jung yang Curi Perhatian

Skema ini dibuat agar nantinya penerima manfaat bantalan sosial dari pengalihan subsidi BBM ini, tidak terganggu daya belinya yang diakibatkan oleh kenaikan sejumlah harga barang.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: YouTube Sekretariat Presiden


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x