Ada Kabar Baik Dari Sri Mulyani buat Pedagang Kaki Lima dan Warung, BLT Rp 6,2 Triliun Siap Meluncur

- 9 April 2022, 05:29 WIB
Sri Mulyani telah memberikan kabar baik bahwa BLT Rp 6,2 Triliun telah disiapkan untuk pedagang kaki lima warung.
Sri Mulyani telah memberikan kabar baik bahwa BLT Rp 6,2 Triliun telah disiapkan untuk pedagang kaki lima warung. /Instagram/@smindarwati/

PRIANGANTIMURNEWS- Ada kabar baik dan angin segar bagi masyarakat, khususnya para pedagang kaki lima dan warung, yang menunggu-nunggu dan ingin mendapatkan bantuan langsung tunai (BLT) dari pemerintah pusat.

Kini, kabar baik tersebut datang dari Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani Indarwati, yang menyebutkan bahwa pemerintah telah menyiapkan anggaran Rp 6,2 Triliun untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT).

"Rp 6,2 triliun untuk BLT minyak goreng yang akan diberikan kepada 20,65 juta penerima manfaat di Indonesia," kata Sri Mulyani, seperti dikutip priangantimurnews.com dari Instagram smindrawati Sabtu 9 April 2022.

Baca Juga: Tes IQ: Dua Wanita Pergi Ke Sungai untuk Mengambil Air, Wanita Manakah yang Akan Menampung Air Lebih Banyak?

Selain itu, Sri Mulyani juga menyebutkan bahwa pemerintah juga telah menyiapkan anggaran Rp 750 miliar untuk bantuan pedagang kaki lima dan warung (PKLW) di bidang makanan yang diberikan untuk 2,5 juta PKLW.

"Bagaimana cara penyaluran BLT tersebut? Jadi, jumlah BLT minyak goreng sebesar Rp100.000/penerima manfaat/bulan selama 3 bulan akan diberikan sekaligus di bulan April ini," kata Sri Mulyani.

"Nah, karena BLT minyak goreng merupakan tambahan penebalan dan perluasan atas program kartu sembako. Maka para penerima manfaat selain menerima bansos regular sebesar Rp200.000, mereka pun akan menerima tambahan Rp300.000 lagi," tambah Sri Mulyani.

Baca Juga: Ingin Tampil Berkelas, 5 Zodiak Ini Suka Jalani Kehidupan Mewah

Sementara itu, untuk bantuan pedagang kaki lima dan warung, para penerima manfaat akan diberikan sebesar Rp100.000/bulan selama tiga bulan.

Halaman:

Editor: Galih R

Sumber: Instagram @smindrawati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x