Khusus 5 Kriteria Ini, BLT UMKM Cair Lagi, Cek Banpres BPUM BRI - BNI di Sini pakai KTP

- 11 November 2021, 22:32 WIB
Cara mencairkan BPUM November bisa melalui reservation system BRI. Para penerima BLT UMKM Rp 1,2 juta bisa mendaftarkan pencairan kapan pun ia mau di kantor cabang terdekat di domisilinya sebelum akhir Desember 2021.
Cara mencairkan BPUM November bisa melalui reservation system BRI. Para penerima BLT UMKM Rp 1,2 juta bisa mendaftarkan pencairan kapan pun ia mau di kantor cabang terdekat di domisilinya sebelum akhir Desember 2021. /Kolase tangkap layar eform.bri.co.id

PRIANGANTIMURNEWS - Bantuan Langsung Tunai (BLT) UMKM 2021 Rp 1,2 juta kembali cair. Namun BLT UMKM itu hanya bisa ciar untuk 5 kriteria ini.

Untuk memastikan, Anda bisa melakukan Cek daftar penerima Banpres BPUM BRI - BNI di eform.bri.co.id dan banpresbpum.id di bawah ini pakai KTP.

Pemerintah berencana untuk meneruskan pencairan BLT UMKM ke 100 ribu orang dari 3 juta penerima di tahap 2 yang belum selesai pada September 2021 lalu.

Baca Juga: PERHATIAN: Tiga Notifikasi Ini Tanda Anda Mendapatkan Insentif Kartu Prakerja

BLT UMKM atau Banpres BPUM senilai Rp 1,2 juta ini hanya akan diberikan ke 100 ribu orang yang memenuhi 5 kriteria yang sudah ditetapkan pemerintah.

Hal ini bertujuan agar penerima bantuan Banpres BPUM ini tepat sasaran dan dapat digunakan sebaik-baiknya oleh masyarakat yang membutuhkan.

Sebagai informasi, pemerintah melalui Kementerian Koperasi dan UKM menggelontorkan anggaran sekitar Rp 15,36 triliun rupiah untuk diberikan ke pelaku usaha mikro yang terdampak pandemi covid-19.

Baca Juga: CARA Pencairan BLT Subsidi Upah November 2021, Login BSU di Kemnaker.go.id

Penyaluran anggaran ini dibagi dalam beberapa tahap, dengan rincian sebagai berikut:

1. Tahap 1 senilai Rp11,76 tiliun kepada 9,8 juta penerima yang cair pada semester I 2021

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: kemenkopmk.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x