Ini Cara Mendapatkan BLT BBM Rp 600 Ribu, Mulai Bisa Dicairkan Hari Ini di PT Pos Indonesia

- 31 Agustus 2022, 11:34 WIB
Ilustrasi BLT BBM sebanayk Rp600 ribu yang mulai bisa dicairkan pada hari ini
Ilustrasi BLT BBM sebanayk Rp600 ribu yang mulai bisa dicairkan pada hari ini /Pixabay/iqbalnuril/

PRIANGANTIMURNEWS - Ini cara mendapatkan BLT BBM Rp 600 ribu yang mulai akan dicairkan hari ini. Simak cara penyaluran bansos ini oleh Kemensos dan PT Pos Indonesia.

Seperti diketahui pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) kembali memberikan bantuan langsung tunai sebagai pengalihan subsidi bahan bakar minyak atau disebut BLT BBM.

Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM sebesar Rp 600 ribu diberikan kepada 20,65 juta masyarakat di Indonesia dalam dua tahap, yakni Rp 300 ribu pertama dan tahap kedua Rp 300 ribu.

Baca Juga: Ini Alasan PT KAI Daop 1 Bongkar 120 Bangunan Liar di Pinggir Rel

Sebelumnya Menteri Sosial Tri Rismaharini menjelaskan bahwa bansos atau BLT BBM Rp 600 ribu ini mulai cair pada September 2022 besok.

Namun pada hari ini, Selasa, 31 Agustus 202, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah mulai menyalurkan BLT BBM Rp 600 ribu di Papua.

Jokowi didampingi Menteri BUMN Erick Thohir dan Mensos Tri Rismaharini menyerahkan BLT BBM Rp 600 ribu secara simbolis di Kantor Pos Cabang Sentani, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua.

Baca Juga: Profil dan Biodata Terbaru Natasha Wilona, Mulai Umur, Pekerjaan, Pasangan, hingga Instagram

“Hari ini kita telah memulai pembagian BLT BBM yang diberikan masyarakat selama empat bulan, per bulannya diberikan Rp150 ribu, jadi totalnya Rp600 ribu, dan diberikan dua kali,” kata Presiden dikutip dari setkab.go.id.

Pemberian bansos ini bertujuan untuk meningkatkan daya beli masyarakat dan meringkankan beban perekonomian rakyat.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x