Ini Alasan PT KAI Daop 1 Bongkar 120 Bangunan Liar di Pinggir Rel

- 31 Agustus 2022, 10:08 WIB
Ratusan bangunan liar dibongkar gunakan Beko
Ratusan bangunan liar dibongkar gunakan Beko /Instagram @warungjurnalis

PRIANGANTIMURNEWS - Banyaknya bangunan liar semi permanen mau pun berbentuk gubuk yang berada disepanjang jalur Rel Kereta Api memang mengganggu estetika.

Ribuan bangunan semi permanen dan gubuk tidak hanya ada di Gunung Antag tetapi juga di berbagai daerah, jelas selain mengganggu estetika juga dapat membahayakan nyawa bagi para penghuninya itu sendiri tak kala terjadi kecelakaan Kereta Api.

Oleh karena itu PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 1 Jakarta menertibkan bangunan liar yang berada di area Gunung Antang, Jakarta Timur. 

Pada penertibanya ada 120 bangunan yang ditertibkan hari ini, dikutip oriangantimurnews.pikiran-rakyat.com dari Instagram @warungjurnalis Rabu 31 Agustus 2022.

Baca Juga: Diduga Lalai Balita Jatuh dari Lantai 11, Ini Kornologisnya

"PT KAI (Persero) Daop 1 Jakarta bersama Pemerintah Kota Jakarta Timur melakukan penertiban 120 bangunan liar yang diduga marak dengan praktik prostitusi dan perjudian yang meresahkan warga sekitar," kata Kepala Humas PT KAI Daop 1 Eva Chairunisa.

Eva menyebutkan bangunan liar yang ditertibkan pihaknya sebagian besar merupakan bangunan tidak permanen dan berdiri tanpa izin atau ilegal.

Maka proses penertiban pun berlangsung kondusif tidak ada perlawanan dari para penghuni bangunan ilegal, karena sebelumnya telah melakukan koordinasi dengan kewilayahan.

"Sebelumnya, KAI Daop 1 Jakarta telah melakukan koordinasi kewilayahan dan sosialisasi bersama kepada penghuni bangli untuk mengosongkan lokasi tersebut. Secara keseluruhan, kegiatan berjalan lancar dan kondusif,"kata, Eva.

Baca Juga: Daftar Nominasi Indonesian Televisoin Awards 2022, ada Amanda Manopo, Arya Saloka, dan Raffi Ahmad

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @warungjurnalis


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x