Profil dan Rekam Jejak Sosok Azwar Anas Calon Menpan RB Pengganti Tjahjo Kumolo

- 7 September 2022, 08:48 WIB
Potret Azwar Anas Mantan Bupati Banyuwangi yang akan dilantik menjadi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB)
Potret Azwar Anas Mantan Bupati Banyuwangi yang akan dilantik menjadi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) /Instagram @banyuwangi_kab/

PRIANGANTIMURNEWS - Profil dan Perjalanan kepemimpinan lengkap Azwar Anas calon Jabatan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) kosong sejak ditinggalkan Tjahjo Kumolo yang wafat pada 1 Juli 2022. Sejak 15 Juli 2022,

Pria kelahiran 6 Agustus 1973 ini pernah menjadi anggota MPR termuda di usia 24 tahun. Suami dari Ipuk Fiestiandani juga dikenal sebagai sosok yang dekat dengan ulama dan simpatisan NU di Banyuwangi.

Dikutip priangantimurnews.com dari Anataranews.com, Azwar Anas menjadi pemimpin yang diperhitungkan karena memiliki rekam jejak kepemimpinan yang cukup, berikut profil dan perjalanan kepemimpinan Azwar Anas sebelum dilantik sebagai Menpan RB.

Baca Juga: Ini Alasan Pihak Pondok Modern Darussalam Gontor Tidak Langsung Melaporkan Ke Polres Ponorogo!

1. Saat ini Abdullah Azwar Anas menjabat sebagai Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa (LKPP) sejak 13 Januari 2022.

2. Pernah menjabat Bupati Banyuwangi selama dua periode dari tahun 2010-2022. Program Azwar Anas berhasil meningkatkan nilai-nilai lokal antara lain:

-Pembangunan ekonomi Banyuwangi dengan menekankan sektor pariwisata dengan konsep eco-tourism.

-Menggelar event besar untuk promosi ke turis asing dan domestik dan Mengubah wajah pariwisata dengan sejumlah event seperti Tour de Ijen, Banyuwangi Festival, Banyuwangi Ethno Carnival, dan Banyuwangi Jazz Festival.

-Meresmikan Bandar Udara Blimbingsari yang sekarang Bandara Internasional Banyuwangi, sehingga Banyuwangi semakin mudah dijangkau dari luar daerah.

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: antaranews.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x