Wapres Soroti Kasus Dugaan Penganiayaan Santri Gontor, Himbau Ini ke Lembaga

- 7 September 2022, 15:06 WIB
Wakil Presiden RI (Wapres) Ma'ruf Amin.
Wakil Presiden RI (Wapres) Ma'ruf Amin. /Instagram/@kyai_marufamin/

PRIANGANTIMURNEWS- Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin secara khusus ikut menyoroti kasus dugaan penganiyaan santri di Pondok Pesantren Modern Darussalam Gontor.

Diketahui, saurada AM yang berusia 17 tahun meninggal dunia akibat dugaan penganiayaan di Pondok Pesantren Modern Darussalam Gontor pada 22 September 2022.

Dugaan penganiayaan berujung meninggalnya santri di Pondok Pesantren Modern Darussalam Gontor menjadi atensi bagi semua pihak kepolisian agar proses hukum perkara ini dapat segera diselesaikan.

Baca Juga: Jadwal Persib Bandung vs Arema FC Ditunda? Begini Kata PT LIB!

"Jadi kita berharap ini bisa segera selesai, kasus ini bisa segera terungkap, dan duduk perkaranya, semuanya terjelaskan dan terselesaikan dan proses hukumnya bisa dilanjutkan," ungkap Juru Bicara Wapres, Masduki Baidlowi.

Menurut Masduki, Wapres Ma'ruf Amin memberikan arahan segala bentuk tindakan kekerasan dalam dunia pendidikan, baik di sekolah maupun pondok pesantren agar dihentikan.

Masduki menyebut, apa pun motif kekerasan itu tidak dapat dibenarkan apalagi diranah pesantren sebagai lembaga pendidikan.

Baca Juga: Begini Cara Agar Kamera Smartphone Dapat Menerjemahkan Bahasa Asing, Berguna Untuk Traveling

"Wapres memberikan satu arahan agar jangan sampai terjadi kekerasan yang seperti itu lagi di lembaga pendidikan, apakah itu pesantren ataupun lembaga pendidikan berasrama yang lain ataupun apakah yang berlatar belakang agama ataupun tidak," jelasnya.

Halaman:

Editor: Galih R

Sumber: PMJNews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x