Aneka Kegiatan Haul dan Temu Alumni di Pondok Pesantren Mathlabussa'adah, Cigalontang, Tasikmalaya

- 3 Agustus 2022, 15:09 WIB
Potret kegiatan Haol Pondok Pesantren Mathlabussa'adah, Cigalontang, Tasikmalaya.
Potret kegiatan Haol Pondok Pesantren Mathlabussa'adah, Cigalontang, Tasikmalaya. /WhatsApp/M Lubabul Haq/

PRIANGANTIMURNEWS- Pondok Pesantren Mathlabussaadah Cigalontang, Tasikmalaya, mengadakan acara haul pendiri pondok, KH. Moch Toha yang ke-12.

Berbagai kegiatan berlangsung di Pondok Pesantren Mathlabussaadah yang berletak di Kota Santri/Tasikmalaya tepatnya di Tenjonagara, Cigalontang, dari mulai tahlil bersama, khataman, temu kangen alumni, mauidzah hasanah hingga istighotsah.

Agenda tersebut memang sudah menjadi kegiatan rutin setiap tahun tanggal 5 Muharam, bertepatan dengan tanggal wafatnya pendiri pondok, dan kali ini dilaksanakanya berlangsung selama dua hari dari 2-3 Agustus 2022.

Baca Juga: Manfaat Surat Yusuf Ayat 4, Apakah Bisa Memikat Wanita?

Jama'ah haul dan alumni datang dengan penuh rasa ta'dzim, khidmat dilandasi dengan cinta kepada salah satu sumber keberkahan hidup dan kemanfaatan ilmunya yakni, guru dan pondok pesantren.

"Terimakasih atas pengorbanannya semoga menjadi berkah, manfa'at untuk semuanya, seperti dikutip dari kitab Fawaidul Makiyah bahwa keberhasilan di pesantren itu sebagian besar dari hasil ta'dzim.

"70 persen dari ta'dzim, khidmah pada Kyai dan 30 persen dari mengaji sambil mengantuk", kata KH. Didi Basyuni mengundang banyak tawa saat sambutan atas nama Keluarga Ponpes Mathlabussa'adah.

Baca Juga: Kevin Sanjaya Resmi Lamar Valencia Tanoe, Langsung Banjir Ucapan Selamat dan Do'a

Selain itu, semua jamaah haul dan para alumni pada malam pertama berziarah ke makam pendiri pondok pada malam hari pukul 22.00 Wib, tahlil bersama hingga khataman Al-Qur'an.

Halaman:

Editor: Galih R


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x