6 Pondok Pesantren yang Mempunyai Pendidikan Formal Didalamnya di Kabupaten Tasikmalaya

- 18 Februari 2021, 22:16 WIB
Ilustrasi Mesjid.
Ilustrasi Mesjid. /pexels/

PRIANGANTIMURNEWS- Mendidik dan memberi motifasi adalah sebuah kewajiban bagi orangtua. Namun saat ini kebanyakan para orang tua lebih memilih untuk menitipkan anaknya di sebuah lembaga pendidikan yang didalamnya terdapat sebuah pondok pesantren, atau tempat pendidikan yang tidak jauh dari pondok pesantren.

Karena banyak orang tua yang merasa tidak mempu mendidik secara ilmu agama, pondok pesantrean adalah sebuah tempat yang cocok untuk dijadikan sebagai pilihan orang tua agar anak anaknya terdidik ilmu agama dam akhlak yang berbudi pekerti  baik, serta tidak tertinggal oleh ilmu umum.

Baca Juga: Yuk Lakukan Olahraga ini Secara Rutin, Dijamin Ampuh Membakar Lemak di Perut

Berikut adalah beberapa pondok pesantren di kabupaten Tasikmalaya yang di dalamnya terdapat lembaga pendidikan formal.

  1. Miftahul huda Manonjaya

Biasa disebut dengan Huda pusat. Merupakan pesanteren salafi yaitu mengkaji kitab kitab kuning,  Lembaga pendidikan yang terkenal secara umun yaitu dari mulai  tingkat SMP SMA sampai Ma'had Ali.

  1. Pesantren Cipasung

Pesantren cipasung adalah sebuah pesantren yang ada di Kecamatan Singaparna,  pengajarannya secara salafi. Pesanntren cipasung juga adalah sebuah pesantren yang kuat dalam ke NUannya. jenjang pendidikannya dari mulai RA, MI SMP MTs SMA SMK dan institut Agama Islam.

Baca Juga: Wisata Alam Bukit Taringgul Tampilkan Wajah Baru

  1. Pesantren Cintawana

Pesantren Cintawana berada di Kecamatan Singaparna, Sistem pngajarannya yaitu terpadu, namun pegajian salafi lebih diutamakan.

Jenjang pendidikannya  yaitu dari mulai Tk, SD, SMP, SMA, dan SMK.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x