Haul Pendiri Pondok Pesantren Zaenul Huda Kudang Singaparna Ke-17

- 10 Juli 2022, 20:55 WIB
 KH. Arifin Ahmad Fauzi, KH. Moch Zen beserta masyarakat tengah melaksanakan tahlil dan doa bersama di area pemakaman.
 KH. Arifin Ahmad Fauzi, KH. Moch Zen beserta masyarakat tengah melaksanakan tahlil dan doa bersama di area pemakaman. /Muhamad Asy Syifa Sulaeman/Priangantimurnews

PRIANGANTIMURNEWS - Pondok Pesantren Zaenul Huda adalah salah satu Pondok Pesantren yang berada di daerah Singaparna, Tasikmalaya, Jawa Barat yang didirikan pada tahun 1999.

Pada awalnya Pondok Pesantren ini memiliki nama Pondok Pesantren Maslakul Huda 4, namun ketika tahun 2006, Pondok ini berubah nama menjadi Pondok Pesantren Zaenul Huda.

Hal ini berkenaan dengan wafatnya KH. Moch Zen selaku pendiri sekaligus pewakaf tanah yang sekarang berdiri pondok pesantren.

Baca Juga: Spoiler Melur untuk Firdaus Episode 28 Terakhir, Tayang Jumat 15 Juli 2022: Begini Nasib Melur!

Pada 10 Dzulhijjah 1443 Hijriyah atau 10 Juli 2022 haul KH. Moch Zen kembali terlaksana bertepatan pada tahun ke 17 nya wafat beliau.

Setiap Haul dilaksanakan selalu dihadiri oleh banyak orang dari berbagai pihak, mulai dari alumni, aparatur pemerintahan setempat, masyarakat beserta tokohnya, hingga ulama.

Selain itu acara haul pendiri Pondok Pesantren Zaenul Huda juga selalu dihadiri oleh Pendiri Pondok Pesantren Al-Huda Cicalengka, Bandung.

Baca Juga: Belasan Ekor Sapi Bagi Peternak di Sumedang dari Kementerian Pertanian, Diambil Alih Ngaku dari Ormas

Pendiri Pondok Pesantren Al-Huda KH. Asep Moch Zen juga sekaligus putera pertama dari KH. Moch Zen dan Ketua MUI Cicalengka.

Acara haul ini sering dilaksanakan di Pondok Pesantren Zaenul Huda, baik di masjid atau di pemakaman, karena area pemakaman nya berada di belakang pondok ini dan tidak terlalu jauh.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x