TEKA TEKI DALANG TRAGEDI G30S! Pengakuan Sudisman Eks Gembong PKI Yang Dibungkam!

- 24 September 2022, 12:00 WIB
Potret Sudisman Mantan Gembong PKI
Potret Sudisman Mantan Gembong PKI /Tangkapan Layar Youtube Matahati Pemuda/

PRIANGANTIMURNEWS - Gerakan 30 September atau G30S PKI yang menewaskan enam Jenderal dan satu perwira tinggi militer Angkatan Darat hingga kini masih mengundang kontroversi terutama mengenai dalam dan keterlibatan berbagai tokoh penting dalam operasi.

Nama dirinya luar biasa yang memeriksa dan mengadili keterlibatan berbagai tokoh penting inilah yang melahirkan sebuah peradilan sidang mahkamah militer luar biasa atau Mahmilub untuk mengadili para terdakwa yang diduga terlibat kasus G30S PKI.

Dikutip priangantimurnews.com dari Youtube Matahati Pemuda, Salah satu terdakwa yang bernama Sudisman sebagai anggota politbiro PKI misalnya dalam pengakuannya sudisman mengatakan bahwa sebagai partai politik PKI tidak pernah merencanakan atau dilibatkan dalam peristiwa Gerakan 30 September atau G30S PKI.

Baca Juga: Mengapa Soeharto Tidak Diculik dan Dibunuh Pada Saat G30S PKI? Ini Faktanya!

Bahkan ia sempat meminta maaf atas nama partai Selain itu ternyata Sudisman berencana menggunakan pengadilan Mahkamah Militer luar biasa atau Mahmilub.

kasus G30S PKI dengan tujuan yuk mengutarakan pikiran-pikirannya tentang G30S PKI Bahkan ia dengan sengaja memanfaatkan persidangan Mahmilub ini untuk membersihkan nama Partai Komunis Indonesia atau PPKI.

Namun dalam persidangan Mahmilub kasus G30S PKI terdakwa Sudisman diadakan secara tertutup hal yang terdengar aneh mengingat persidangan persidangan para terdakwa.

Selain terdakwa sudisman diadakan secara terbuka bahkan hingga disiarkan oleh RRI atau Radio Republik Indonesia sebagaimana yang termaktub Sudisman dan statement politiknya menyongsong eksekusi.

Terlepas dari berbagai tujuan sudisman memanfaatkan persidangan Mahmilub yang diadakan secara tertutup inilah beberapa pengakuan mengejutkan Sudisman dengan berbagai alibi tujuannya hingga permintaan maaf Sudisman atas nama PKI.

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: Youtube Matahati Pemuda


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x