Tim Gabungan Aremania Minta Polda Jatim Rekonstruksi Ulang Tragedi Kanjuruhan

- 4 November 2022, 09:44 WIB
Aremania Menuntut Terkait Tragedi Kanjuruhan/tangkapan layar dari youtube KABAR LIGA
Aremania Menuntut Terkait Tragedi Kanjuruhan/tangkapan layar dari youtube KABAR LIGA /

PRIANGANTIMURNEWS- Tim Gabungan Aremania (TGA) meminta penyidik Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur untuk melakukan rekonstruksi ulang terkait peristiwa tragedi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, yang menewaskan 135 orang.

Anjar Nawan Yusky meminta agar pelaksanaan rekonstruksi ulang tersebut dilakukan di Tempat Kejadian Perkara (TKP) yakni Stadion Kanjuruhan.

Anjar menjelaskan, proses rekonstruksi yang sebelumnya dilakukan di Lapangan Markas Polda Jawa Timur tersebut, tidak menggambarkan kejadian yang sesungguhnya, seperti yang terjadi di Stadion Kanjuruhan pada 1 Oktober 2022 tersebut.

Baca Juga: KTT G20 Sudah Dekat! Penjelasan dan Apa Manfaatnya untuk Indonesia

Menurutnya, hal itu disebabkan bahwa rekonstruksi yang dilakukan di lapangan Markas Polda Jatim tersebut, tidak bisa mengungkapkan fakta yang sebenarnya terjadi di Stadion Kanjuruhan yang ada di Kabupaten Malang, pasca-laga antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya.

"Kondisi atau keadaan di lapangan Mapolda Jatim tidak sama dengan di Stadion Kanjuruhan," ucapnya.

Ia menambahkan, selain itu, dalam proses rekonstruksi yang digelar di Surabaya tersebut, tidak ada saksi-saksi dari pihak suporter Arema FC, atau yang biasa dikenal dengan sebutan Aremania, yang menjadi saksi mata dalam kejadian tersebut.

Baca Juga: Bluebird X The Goods Dept Bersatu Bangun Bangsa Majukan Produk Lokal

Dengan ketidakhadiran saksi dari suporter Aremania tersebut, lanjutnya maka hasil rekonstruksi yang muncul adalah keterangan sepihak dari saksi-saksi yang ada dari pihak kepolisian dan tersangka.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x