Donald Pandiangan Muncul di Google Doodle Hari Ini, Inilah Kisah Singkat Robin Hood Indonesia

- 12 Desember 2022, 12:44 WIB
Potret Donald Pandiangan sosok Robin Hood Indonesia
Potret Donald Pandiangan sosok Robin Hood Indonesia /Youtube Autobiografi/

PRIANGANTIMURNEWS - Google pada hari ini Senin tanggal 12 Desember 2022 memberikan penghormatan kepada Donald Pandiangan dengan menampilkan Doodle dari sosok Donald Pandiangan pada laman beranda situs mesin pencariannya.

Berikut ini kisah singkat dan prestasi Donald Pandiangan.

Donald Pandiangan yang lahir tanggal 12 Desember tahun 1945 adalah mantan atlet panahan dan pelatih panahan Indonesia sebagai atlet yang mendapat julukan Robin Hood Indonesia ini mengukir prestasi sebagai juara SEA Games 4 kali.

Sebagai pelatih Donald berhasil membawa Trio Srikandi Indonesia Lilis Handayani Nur Fitriana Saiman dan Kusuma Wardani meraih medali perak Olympiade 1988 sebagai medali pertama bagi Indonesia sepanjang sejarah Olimpiade.

Baca Juga: SUDAH BISA DICAIRKAN!! Inilah Tata Cara Pencairan dan Cek Penerima BSU 2022

Bercita-cita menjadi Insinyur Donald Pandiangan harus mengubur impiannya tersebut lantaran faktor ekonomi Donald kemudian bekerja di perusahaan transportasi dalam pekerjaannya tersebut Donald Kemudian bertemu dengan peralatan panahan.

Donald yang begitu kesohor di dunia panahan Indonesia tergolong telat mengenal olahraga yang membesarkan namanya tersebut Donald mulai belajar ketika usianya 25 tahun.

3 tahun berselang Donald menyabet emas di Pon 1973 Donald berkesempatan ikut Olimpiade dan menjadi andalan tim merah putih untuk berlaga di pesta olahraga dunia tersebut pada 1980.

Baca Juga: Lionel Messi Terancam Absen Melawan Kroasia di Semifinal Piala Dunia 2022

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: Youtube Biografi dan Kisah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x