Buntut Cuitan Peneliti BRIN Tentang Potensi Badai 28 Desember, Jokowi, DPR, hingga Netizen Angkat Bicara

- 29 Desember 2022, 11:53 WIB
Ilustrasi badai./Pixabay
Ilustrasi badai./Pixabay /

PRIANGANTIMURNEWS-  Baru-baru ini, media sosial dihebohkan dengan adanya informasi potensi badai dahsyat yang akan melanda Jakarta dan sekitarnya hari Rabu tanggal 28 Desember 2022.

Informasi tersebut ternyata berasal dari seorang peneliti iklim  Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) yang bernama Erma Yulihastin. Ia menuliskan cuitan lewat akun media Twitternya.

“Potensi banjir besar Jabodetabek. Siapapun anda yang tinggal di Jabodetabek, dan khususnya Tangerang atau Banten, mohon bersiap dengan hujan ekstrem dan badai dahsyat pada 28 Desember 2022," kata Erma dalam unggahannya di Twitter.

Baca Juga: Tes 16 Personality ESFP: Si Penghibur MBTI

Menurutnya, Wilayah Banten dan Jakarta-Bekasi akan menjadi lokasi sentral hujan dan badai dahsyat tersebut. Erma memprediksikan badai akan terjadi sejak siang hingga malam hari pada Rabu 28 Desember 2022.

Cuitan tersebut lantas viral di media sosial dan banyak diperbincangan oleh netizen, bahkan Presiden Jokowi dan DPR langsung angkat bicara menanggapi kegaduhan tersebut .

Presiden Jokowi mengimbau kepada masyarakat agar selalu mengikuti informasi yang disampaikan oleh BMKG untuk antisipasi cuaca ekstrem di akhir tahun.

Baca Juga: Drakor 'Island' Telah Merilis Poster Karakter Baru yang Menarik dari Setiap Pemain

"Ikuti semua informasi dan ikuti semua yang disampaikan oleh BMKG," ujar  Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Rabu 28 Desember 2022.

Halaman:

Editor: Galih R


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x